Bupati Sanjaya Hadiri Ngenteg Linggih Warga Gusti Den Tembok di Sudimara

BUPATI Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, saat menghadiri uleman karya ngenteg linggih wraspati kalpa ring Pura Ciwa lan Batur Kawitan Gusti Den Tembok, di Desa Adat Bedha, Desa Sudimara, Kecamatan Tabanan, Kamis (7/4/2022). Foto: ist

TABANAN – Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, menghadiri uleman karya Ngenteg Linggih Wraspati Kalpa ring Pura Ciwa lan Batur Kawitan Gusti Den Tembok, di Desa Adat Bedha, Desa Sudimara, Kecamatan Tabanan, Kamis (7/4/2022).

Turut hadir anggota DPR I Made Urip; dan Ketua DPRD Tabanan, I Made Dirga; Sekda I Gede Susila, OPD terkait, serta undangan lainnya. Karya dimulai sejak Maret 2022, dan masih berlangsung saat pelaksanaan Tawur Caru Panca Tupa. Puncak acara pada 9 April 2022.

Bacaan Lainnya

Apresiasi dan doa dari Bupati Tabanan dalam setiap upaya pembangunan yang dilaksanakan masyarakat Tabanan, termasuk uleman ngenteg linggih kali ini. Hal tersebut dikatakan sebagai bagian dalam perwujudan visi dan misi Tabanan, yakni ‘Nangun Sat Kerthi Loka Bali’, Melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana, Menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul, dan Madani (AUM).

“Saya mengapresiasi warga pengempon pura ini, karena kompak bersatu dalam membangun. Saya yakini pasti sudah dimulai dengan sebuah proses panjang. Masyarakat kompak meyasa kerthi, memiliki tujuan mulia sebagai bagian dalam membangun visi dan misi Tabanan,” ungkap Bupati Sanjaya.

Dia juga menyampaikan doa bagi seluruh masyarakat Tabanan, tanpa terkecuali. “Semoga semeton mencapai kebahagiaan lahir dan batin,” doanya.

Baca juga :  Targetkan 5 Medali Emas PON XX Papua, Tim Judo Bali Intensifkan Latihan

Sanjaya juga menyampaikan pesan terkait penerapan protokol kesehatan. Meskipun pandemi Covid-19 di Tabanan sudah landai, namun masyarakat diharapkan tetap patuh dan taat menerapkan prokes.

“Berkat perjuangan dan kebersamaan semeton dengan pemerintah, secara gotong royong memberantas pandemi ini, astungkara Covid-19 sudah melandai selama beberapa minggu terakhir ini, dan itu patut dipertahankan,” ujarnya.

Sementara Ketua Panitia, Dwi, yang mewakili warga pengempon Pura Batur lan Kawitan Gusti Den Tembok, menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian pemerintah. “Kehadiran jajaran Pemkab Tabanan jadi penyempurna dalam pelaksanaan karya yang kami laksanakan ini,” ujarnya. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.