Bupati Eka Serahkan Bantuan kepada Warga Terdampak Bencana Alam di Sanggulan

  • Whatsapp
BUPATI Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti menyerahkan bantuan kepada warga terdampak bencana alam tanah longsor, juga kepada pemangku dan serati, di Banjar Sanggulan, Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri, Rabu (14/10/2020). Foto: ist
BUPATI Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti menyerahkan bantuan kepada warga terdampak bencana alam tanah longsor, juga kepada pemangku dan serati, di Banjar Sanggulan, Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri, Rabu (14/10/2020). foto: ist

TABANAN – Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti, menyerahkan bantuan kepada warga terdampak bencana alam tanah longsor, juga kepada pemangku dan serati, di Banjar Sanggulan, Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri, Tabanan, Rabu (14/10/2020).

Bantuan yang diberikan berupa 250 paket sembako dan 500 masker, rinciannya 100 paket sembako untuk pemangku dan serati serta 150 paket sembako untuk warga Sanggulan yang terdampak bencana. Penyerahan secara simbolis oleh Bupati Eka, yang diterima Bendesa Adat Sanggulan I Ketut Suranata; didampingi Perbekel Banjar Anyar I Made Budiana; dan Kaling I Made Antara.

Bacaan Lainnya

Bupati Eka dalam sambutannya mengatakan, bencana banjir yang dibarengi dengan tanah longsor bukan hanya terjadi di Tabanan. “Cuaca akhir-akhir ini tidak bagus. Bukan hanya Covid, tapi juga ada musibah longsor dan banjir. Ini nasional, bukan hanya di Tabanan. Kabupaten lainnya juga mengalami hal serupa,” ungkapnya.

Dia mengajak seluruh masyarakat Tabanan selalu berpikir positif, dan bersama-sama membangun Tabanan kembali. “Yang rusak, ayo kita perbaiki. Kalau butuh sembako, kita siapkan sembako. Yang penting kerja sama. Apa yang diperlukan, tolong sampaikan,” ujarnya.

Dikatakan, pemerintah tidak akan meninggalkan dan melepaskan rakyat menyelesaikan urusan-urusan tersebut. Terkait hal itu, dingatkan pula bahwa saat ini menjaga kesehatan adalah hal terpenting. “Kesehatan
adalah modal utama pada masa pandemi, yang dibarengi dengan cuaca ekstrem saat ini. Pikirkan kesehatan dulu. Kalau sudah sehat, kita bisa melakukan aktivitas dengan baik,” serunya.

Baca juga :  Mensos Pastikan Penyaluran BST di Karangasem Sudah Tepat Sasaran

Bupati Eka juga minta kepada masyarakat agar selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, sesuai anjuran pemerintah. Mencuci tangan sesering mungkin, pakai masker, jaga jarak, jaga imun tubuh, dan lainnya.

Sementara itu, Bendesa Adat Sanggulan, I Ketut Suranata, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Eka beserta seluruh jajaran. “Saya selaku penanggung jawab di Desa Adat Sanggulan menghaturkan terima kasih. Matur suksma. Semoga kita semua di Kabupaten Tabanan diberikan keselamatan,” tukasnya.

Usai menyerahkan bantuan secara simbolis, Bupati Eka meninjau ke lokasi tanah longsor di Sanggulan guna melihat secara langsung dampak dari cuaca ekstrem yang melanda Tabanan, baru-baru ini. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.