BUMN Diminta Tetap Berkontribusi untuk Masyarakat

  • Whatsapp
PENYERAHAN bantuan berupa program TJS Pelindo III Celukan Bawang, Selasa (29/6/2021). Foto: rik
PENYERAHAN bantuan berupa program TJS Pelindo III Celukan Bawang, Selasa (29/6/2021). Foto: rik

BULELENG – Keberadaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang selama ini beroperasi atau berbisnis di Buleleng, diminta untuk lebih intens turun ke masyarakat memberikan bantuan meski dalam situasi pandemi Covid-19. Sebab, saat ini terjadi penurunan aktivitas ekonomi, karena banyak sektor usaha mengalami penurunan.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Buleleng, Nyoman Sutjidra, usai menghadiri penyerahan bantuan berupa program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJS) Pelindo III Celukan Bawang, pada Selasa (29/6/2021) di kantor Pelindo III Celukan Bawang, Kecamatan Gerokgak, yang digelar dengan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Bacaan Lainnya

Sutjidra mengatakan, kontribusi dari BUMN dengan memberikan bantuan melalui TJSL kepada masyarakat, setidaknya mampu meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat Buleleng. Sejauh ini diakui Sutjidra, Pelindo III Celukan Bawang sangat konsisten dalam memberikan bantuan berupa TJSL kepada masyarakat kendati dalam situasi pandemi.

‘’Kami mengimbau kepada BUMN lainnya yang beraktivitas maupun berbisnis di Buleleng, untuk bisa mengikuti langkah Pelindo III dalam memberikan bantuan sosial kepada masyarakat Buleleng,’’ kata Sutjidra.

Deputy Menejer Kemitraan dan Bina Lingkungan Regional Bali-Nusa Tenggara, Sulistiyaningsih, tak menampik jika BUMN memiliki tanggung jawab sosial kepada masyarakat. Sebab, dana tersebut diambil dari laba perusahaan pada tahun 2020, kendati semua pihak mengetahui terdapat penurunan pendapatan.

Baca juga :  CPNS Tak Boleh Pindah Tugas Sebelum 10 Tahun

Dana tersebut disisihkan untuk bisa memberikan bantuan kepada masyarakat dalam bentuk TJSL. Tidak hanya TJSL, Pelindo III juga memiliki program pembiyaan atau pinjaman modal untuk usaha bagi UKM yang berpotensi bisa dibantu sebagai mitra binaan.

Selain itu, ada program bantuan listrik untuk masyarakat sekitar ring satu pelabuhan dengan anggaran cukup memadai sekitar Rp100 juta. ‘’Semua program bantuan ini telah dirancang agar setiap tahun bisa digulirkan kepada masyarakat,’’ jelas Sulistiyaningsih.

General Manager (GM) Pelindo III Celukan Bawang, Zanuar Eka Wijaya, menambahkan, bantuan TJSL tahun 2021 adalah bantuan hibah kepada sejumlah lembaga pendidikan maupun sarana ibadah lainnya. ‘’Kami berharap dukungan, agar Pelindo III tetap berkontribusi kepada masyarakat,’’ pungkas Zanuar. rik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.