Blangko E-KTP Sudah Tersedia di Kota Denpasar

  • Whatsapp
Dewa Gede Juli Artabrata
I Dewa Gede Juli Artabrata, Kepala Disdukcapil Kota Denpasar

DENPASAR – Selama ini banyak warga Kota Denpasar yang mengeluh belum mendapat KTP elektronik karena tidak tersedianya bangko E-KTP. Padahal warga sudah lama melakukan perekaman E-KTP. Kini warga tidak perlu lagi mengeluh tidak mendapat E-KTP, sebab ribuan keping blangko E-KTP sudah tersedia di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Denpasar.

Kepala Disdukcapil Kota Denpasar, I Dewa Gede Juli Artabrata, Senin (24/2/2020), menyampaikan, sebanyak 77 ribu keping blangko E-KTP di Kota Denpasar siap didistribusikan kepada masyarakat. Bagi warga masyarakat yang masih memegang surat keterangan (suket) perekaman E-KTP supaya menukarkan suketnya dengan E-KTP ke masing-masing kecamatan atau ke pelayanan Disdukcapil di Graha Sewaka Dharma, Lumintang, Denpasar.

Bacaan Lainnya

Dewa Juli mengatakan, blangko E-KTP sebanyak 77 ribu keping ini merupakan hibah dari Pemerintah Kota Denpasar kepada Pemerintah Pusat sesuai Permendagri No. 99 Tahun 2019 tentang Hibah Pengadaan Blangko E-KTP. “Selain jatah 77 ribu keping itu, juga ada 16 juta keping E-KTP pengadaan dari Pemerintah Pusat ke seluruh wilayah di Indonesia,” katanya.

Menurutnya, blangko E-KTP sudah ada di masing-masing kabupaten/kota di Indonesia termasuk di Kota Denpasar. Jadi, warga masyarakat bisa langsug menukarkan suketnya untuk mendapatkan E-KTP. “Intinya tidak ada masalah lagi dan kebutuhan blangko sudah terjamin untuk masyarakat,” tegasnya.

Baca juga :  Gubernur Koster Dukung Rencana Bupati Tamba Kembangkan Produk Kakao

Dewa Juli menambahkan, Disdukcapil juga memiliki koordinator lapangan di masing-masing kecamatan yang bertugas melayani perekaman dan pencetakan E-KTP. “Jadwal pelayanan E-KTP di kecamatan dari pukul 08.00 Wita s.d 15.00 Wita, dari Senin sampai dengan Kamis. Sementara hari Jumat pelayanan buka sampai pukul 12.30 Wita. (026)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.