Suharyadi : Komit Jaga Netralitas

  • Whatsapp
Kolonel Arh A.M. Suharyadi
Kolonel Arh A.M. Suharyadi

DENPASAR – Komandan Korem 163/Wira Satya Kolonel Arh A.M. Suharyadi memerintahkan para Kodim menjaga netralitas TNI dalam Pilkada Serentak 2020 di enam Kabupaten/Kota, yakni Denpasar, Badung, Tabanan, Jembrana, Bangli, dan Karangasem. “Saya telah memberikan atensi khusus kepada para Dandim yang wilayahnya menggelar Pilkada agar komit menjaga netralitas TNI,” tegas Danrem Suharyadi usai syukuran HUT ke 59 Korem 163/Wira Satya, “Pengabdian Korem 163/Wira Satya untuk Bali” di Aula Korem Wira Satya di Denpasar, Senin (24/2/2020).

Pilkada 2020 di Bali, kata Danrem, sesuai dengan tugas akan membantu pihak kepolisian dalam perbantuan keamanan dengan menyiapkan pasukan organik Kodim Korem, dan juga di-backup Kodam yang akan menyiapkan BKO satuan tempur ke Korem. “Berapa kekuatannya, sedang kami kalkulasi dan kaji dulu untuk BKO ke Kodim-Kodim yang ada Pilkadanya,” jelasnya.

Bacaan Lainnya

Sementara untuk potensi kerawan, pihaknya tidak akan berpikir negatif terkait daerah mana yang rawan ataupun tidak. “Semua all out mengamankan. Tidak ada dikotomi daerah rawan ataupun tidak,” ungkapnya. Begipula saat ditanya terkait potensi gesekan saat Pilkada? Pihaknya akan melihat dulu perkembamgan terakhir. “Yang jelas, kamu all out membantu tugas tugas kepolisian untuk pengamanan Pilkada 2020,” pungkasnya. alt

Baca juga :  Masih Menjanjikan Untung yang Segunung, Distan Denpasar Panen Perdana Jagung Ketan Hitam

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.