Bayi yang Ditemukan di Kardus Diserahkan ke Pihak Keluarga

  • Whatsapp
BAYI yang ditemukan di dalam kardus diserahkan ke ibunya. Foto: ist
BAYI yang ditemukan di dalam kardus diserahkan ke ibunya. Foto: ist

DENPASAR – Setelah beberapa hari menjalani perawatan di RS Prima Medika, bayi yang ditemukan di dalam kardus di Jalan Gunung Lawu Nomor 11, Denpasar Barat, dinyatakan sehat. Kemudian bayi perempuan itu, diserahkan ke pihak keluarga karena sang nenek yang datang dari Pekanbaru, Riau, akan merawat cucunya.

Kasubbag Humas Polresta Denpasar, Iptu Ketut Sukadi, mengatakan, penyerahan tersebut dilakukan petugas medis RS yang didampingi Dinsos Provinisi Bali dan petugas Unit Perlindungan Anak dan Perempuan (PPA) Polresta Denpasar, pada Selasa (23/2/2021) malam.

Bacaan Lainnya

Menurut Sukadi, ibu sang bayi mengalami depresi berat usai operasi cesar di rumah sakit. Dia kebingungan kemudian berniat membawa bayinya ke Yayasan Metta Mama Maggha di Jalan Gunung Lawu, Denpasar Barat. Hanya saja dia tak menemukan lokasi yayasan. Dia lantas menaruh bayinya di depan rumah warga. “Saat dimintai keterangan petugas, ibunya sempat mengatakan jika bayinya diculik dan membantah membuang bayinya,” ucapnya.

Dan kini nenek sang bayi, telah datang ke Bali dari Pekanbaru, Riau. Pihak keluarga akan merawat sang bayi termasuk ibunya yang sempat mengalami depresi. “Usai dinyatakan sehat, bayi itu telah diserahkan ke pihak keluarga. Biaya perawatan selama di RS ditanggung oleh yayasan karena ibu bayi tidak mampu membayar,” imbuh Sukadi.

Baca juga :  Wagub Cok Ace Tegaskan Dukungan Pemprov Bali dalam Penguatan Keamanan TSS Selat Lombok

Sebelumnya, bayi tersebut awalnya ditemukan pengemudi ojek daring di Jalan Gunung Lawu Nomor 11, Denpasar Barat, Sabtu (20/2) siang. Saat ditemukan bayi perempuan itu, berada dalam kardus lengkap dengan ari-arinya, popok dan baju. Kemudian bayi itu dibawa ke RS Prima Medika oleh Yayasan Metta Mama Maggha, serta pihak kepolisian dan dinas sosial (Dinsos) Provinsi Bali. ana

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.