Bantu UMKM Bali, Bank BPD Bali dan Gojek Teken MoU

  • Whatsapp
PENANDATANGANAN MoU Bank BPD Bali dengan Gojek. Foto: ist
PENANDATANGANAN MoU Bank BPD Bali dengan Gojek. Foto: ist

DENPASAR – UMKM berpotensi sebagai penggerak ekonomi Bali di tengah pandemi Covid-19, jika dikelola dengan baik. Sementara itu, Bank BPD Bali sendiri memiliki puluhan ribu nasabah UMKM. Hal itu menjadi salah satu target dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Bank BPD Bali dengan PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek), di Ruang Wijaya Kusuma Kantor Pusat Bank BPD Bali, Rabu (24/3/2021)

‘’Upaya kerja sama ini, sejalan dengan kebijakan Bank Indonesia untuk peningkatan kapasitas transaksi nontunai,’’ sebut Direktur Utama BPD Bali, I Nyoman Sudharma.

Bacaan Lainnya

Lebih Lanjut Sudharma menjelaskan, selain merchant Gojek yang menggunakan aplikasi Gojek diharapkan dapat menjadi nasabah Bank BPD Bali terutama dalam hal peningkatan transaksi keuangan digital. Apalagi sistem kerja Gojek memiliki tim capacity building UMKM yang akan memberikan pembinaan pada merchant-merchant-nya. Selain itu, nasabah Bank BPD Bali dapat juga memanfaatkan aplikasi Gojek untuk pengembangan usahanya sekaligus mendapat pembinaan dari Gojek.

‘’Secara on boarding bisa lebih kuat karena ke depan mengubah bisnis perlu sosialisasi secara bersama-sama. Selain itu didalamnya ada benefit, sharing ekonomi yang terjadi. Dengan kolaborasi, keduanya akan menjadi lebih kuat,’’ lugasnya.

Baca juga :  Sisa Kios Pasar Banyuasri Belum Terisi, Perumda Pasar Buleleng Terima Beberapa Pemohon

Ia menambahkan merchant yang membutuhkan kebutuhan kredit dapat dibantu. Hal lainnya yaitu produk-produk dan layanan Bank BPD Bali serta fitur-fitur produk BPD Bali bisa dijual ke merchant Gojek.

Di sisi lain, Distict Head Gojek Bali Nusra Viona Ong berkata, Bank BPD Bali merupakan satu-satunya Bank BPD yang bekerjasama dengan Gojek. Pembahasan kerja sama yang sudah berlangsung dua bulan saat ini tinggal direalisasikan.

Viona mengaku saat mendapat ajakan kerja sama, sangat bersemangat karena Gojek dan Bank BPD Bali dari sisi binis juga memiliki banyak kesamaan. Alasan utamanya adalah untuk berkontribusi pada Indonesia, khususnya UMKM. Apalagi UMKM menjadi sangat penting dibantu karena pada saat krisis sebelumnya, UMKM sebagai penopang ekonomi. Namun pada krisis karena pandemi, UMKM yang paling terpukul.

‘’Kami sadar saat krisis, tidak dapat berdiri sendiri maka dari itu penting kerja bersama-sama karena kontribusinya bisa jauh lebih besar,’’ ujarnya. nan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.