Bank BPD Bali Serahkan CSR Taman Lalu Lintas di Lapangan Puputan Klungkung

  • Whatsapp
BUPATI Klungkung, I Nyoman Suwirta; bersama Direktur Utama Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma, meresmikan Taman Lalu Lintas di Lapangan Puputan Klungkung, Rabu (11/11/2020) sore. Foto: ist
BUPATI Klungkung, I Nyoman Suwirta; bersama Direktur Utama Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma, meresmikan Taman Lalu Lintas di Lapangan Puputan Klungkung, Rabu (11/11/2020) sore. Foto: ist

KLUNGKUNG – Bank Pembangunan Daerah Bali (BPD Bali) menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa pembangunan Taman Lalu Lintas, di areal Lapangan Puputan Klungkung, Rabu (11/11/2020) sore. Bantuan diserahkan langsung Direktur Utama Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma, kepada Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta.

Bantuan CSR dari Bank BPD Bali kali ini sekaligus melengkapi bantuan sebelumnya berupa Taman Sehat yang dibangun di kawasan Taman Rare Lapangan Puputan Klungkung. Dirut Sudharma mengatakan, bantuan Taman Lalu Lintas sebagai bentuk implementasi bagi pendidikan karakter untuk anak-anak di Kabupaten Klungkung.

Bacaan Lainnya

Ia berharap fasilitas umum untuk pembelajaran mengenal rambu-rambu lalu lintas sejak usia dini itu bisa dirawat dan bermanfaat untuk meningkatkan keselamatan berlalulintas. ‘’Semoga fasilitas ini dapat dipelihara oleh masyarakat, dan dalam penggunaannya tidak ada mural yang merusak Taman Lalu Lintas. Ini menjadi bagian Bank BPD Bali dalam mendukung implementasi pendidikan karakter anak-anak di Kabupaten Klungkung,’’ tegas Sudharma.

Pada kesempatan tersebut Bupati Suwirta menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas bantuan CSR yang diberikan Bank BPD Bali. Taman Lalu Lintas yang terbangun, ditegaskannya, searah dengan terobosan inovatif Pemerintah Kabupaten Klungkung dalam pelaksanaan pembangunan daerah.

Baca juga :  Bade Tumpang Sembilan Roboh Timpa Rumah Warga

Ia berharap Taman Lalu Lintas bisa dimanfaatkan oleh masyarakat umum dan dunia pendidikan untuk memberikan edukasi dalam mengenal berbagai rambu lalu lintas bahkan sejak usia dini. ‘’Bapak-ibu guru dari PAUD bisa memanfaatkan fasilitas ini secara bergiliran, sebagai pembelajaran mengenalkan rambu-rambu lalu lintas. Ke depan silahkan diatur jadwalnya agar tidak terlalu ramai,” harap Suwirta.

Ia juga mengajak seluruh pengunjung ikut menjaga Taman Lalu Lintas. ‘’Paling penting pemeliharaannya. Semua pojok lapangan dilengkapi CCTV, kita harap fasilitas ini bisa terpelihara dengan baik,’’ tandas Bupati asal Nusa Penida itu.

Pada kesempatan tersebut, Sudharma dihadapan Bupati Suwirta juga menyampaikan bahwa Bank BPD Bali selalu berupaya dekat dengan masyarakat utamanya di Kabupaten Klungkung. Sesuai arah rencana aksi keuangan berkelanjutan Bank BPD Bali mengutamakan peningkatan kesejahteraan masyarakat, utamanya melalui pemberdayaan UMKM.

Memberikan fasilitas keringanan kredit bagi nasabah di tengah pandemi Covid-19 agar ekonomi di masyarakat kembali menggeliat. ‘’Kita melakukan relaksasi kredit agar UMKM bisa hidup, didukung tambahan KUR untuk subsidi bunga. Tentunya ada penempatan uang negara Rp700 miliar kita salurkan untuk pemberdayaan UMKM. Ini upaya-upaya kita lakukan untuk menghidupkan ekonomi Bali yang kontraksi sampai dengan triwulan tiga ini 12,28 persen,’’ jelas Sudharma; didampingi Kepala Bank BPD Bali Cabang Klungkung, I Made Adhitya Pranajaya. nan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.