Bank BPD Bali Lakukan Sinergisitas Interlink LPD Se-Bali

DIREKTUR Utama Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma. Foto: ist

DENPASAR – Mendukung kemajuan LPD di Bali, Bank BPD Bali terus melakukan sinergisitas dalam bentuk pelayanan digital, sekaligus juga memberikan edukasi kepada LPD mengenai platform teknologi, seperti interlink. LPD di Bali nantinya bisa menggunakan fasilitas-fasilitas yang ada di Bank BPD Bali, salah satunya bisa menggunakan merchant QRIS.

Direktur Utama Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma, mengemukakan, berkomitmen terus mendorong LPD se-Bali untuk bisa memperbanyak merchant QRIS.

Bacaan Lainnya

Upaya tersebut bertujuan, ketika QRIS Cross-border sudah digunakan oleh banyak negara, maka otomatis wisatawan yang berkunjung ke desa-desa untuk berwisata di ruang lingkup LPD dapat melakukan transaksi QRIS Cross-border secara langsung dengan switch ke rekening LPD.

‘’Sebab QRIS Bank BPD H plus 0. Artinya, ketika bertransaksi bisa langsung masuk ke rekening merchant QRIS Bank BPD Bali. Hanya saja tinggal mekanisme dari LPD,’’ ungkapnya di Denpasar, Kamis (22/9/2022).

Lebih lanjut Sudharma mengatakan, Bank BPD Bali juga memiliki izin uang elektronik served based, yaitu BaliPay. Karena itu, ke depan pihaknya berharap LPD di Bali bisa melayani top up dari user BaliPay, sehingga LPD bisa mendapatkan keuntungan dari hasil top up.

Baca juga :  Shin Tae-yong Apresiasi Kerja Keras Pemain Timnas Raih Perunggu SEA Games

Bahkan Bank BPD Bali juga mendukung LPD di Bali, agar bisa mengoptimalkan pelayanan pembayaran Samsat pajak kendaraan bermotor (PKB).

Inovasi dan terobosan tersebut sangat memudahkan masyarakat di Bali, karena tidak perlu lagi harus datang ke kantor Samsat, dan hanya cukup dengan bayar PKB di kantor LPD terdekat.

‘’Ada potensi yang bisa digarap LPD untuk pembiayaan kredit multiguna jangka pendek, yaitu kredit pembayaran Samsat kendaraan. Ini kan sangat memudahkan masyarakat Bali,’’ jelasnya.

Tidak hanya itu saja, ke depan Bank BPD Bali juga akan menjalin kerjasama Chanel Link dengan LPD di Bali. Di mana nasabah LPD yang sekiranya perlu menambahkan kreditnya, nantinya bisa disubsidi oleh Bank BPD Bali, termasuk juga apabila LPD bisa kolekting dapat dikerjasamakan.

‘’Dalam Chanel Link nantinya kita mengatur dan memudahkan LPD, ketika ada nasabah LPD yang perlu tambahan subsidi dengan bunga ringan dari Bank BPD Bali bisa kami berikan tanpa harus menjadi nasabah Bank BPD Bali, dan kita juga bisa berbagi fee dengan LPD di Bali, dan pastinya kita tidak akan mengambil alih nasabah LPD,’’ ujarnya memungkasi. nan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.