Bank BPD Bali Borong Lima Penghargaan

  • Whatsapp
PENYERAHAN penghargaan oleh Kepala KPw BI Bali, Trisno Nugroho, kepada Direktur Utama Bank BPD Bali I Nyoman Sudharma, (tengah) disaksikan oleh Gubernur Bali, Wayan Koster. Foto: ist
PENYERAHAN penghargaan oleh Kepala KPw BI Bali, Trisno Nugroho, kepada Direktur Utama Bank BPD Bali I Nyoman Sudharma, (tengah) disaksikan oleh Gubernur Bali, Wayan Koster. Foto: ist

DENPASAR – Merupakan hadiah spesial bagi PT Bank Pembangunan Daerah Bali, di penghujung tahun 2021 mampu memborong lima penghargaan, yakni tiga penghargaan dari Bank Indonesia, satu penghargaan dari Obbsession Media Group (OMG), dan satu penghargaan dari Majalah Infobank.

Pada penyelenggaraan Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2021, Bank Indonesia memberikan penghargaan bagi para pelaku ekonomi yang terdiri dari korporasi, individu, perbankan, dan klaster. Penghargaan tersebut merupakan apresiasi atas kinerja terbaik para pelaku ekonomi, termasuk Bank BPD Bali sebagai institusi perbankan dalam menjalin kerja sama yang konstruktif dengan BI.

Bacaan Lainnya

Penghargaan diberikan untuk kategori Bank Peserta Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia (SKNBI) & Kantor Pengelolaan Daftar Hitam Nasional (KPHDN) Terbaik,Bank Pendukung UMKM Terbaik Kategori BUKU I dan II. Pada kesempatan yang sama, Bank BPD Bali juga meraih penghargaan sebagai mitra kerja terbaik Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Bali kategori Penyedia Jasa Pembayaran (PJP) QRIS.

Penyerahan Penghargaan dilakukan oleh Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Bali, Trisno Nugroho; kepada Direktur Utama Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma, disaksikan oleh Gubernur Bali, Wayan Koster, di Rumah Jabatan Gubernur, Denpasar pada Jumat (17/12/2021).

Baca juga :  Bupati Gede Dana Ingatkan Pandemi belum Berakhir, Pantau Vaksinasi Tahap 2

Secara terpisah ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Obbsession Media Group (OMG) “Obbsession Award 2021” memberikan Penghargaan Best BUMD 2021 kepada Bank BPD Bali. Penghargaan tersebut diberikan berdasarkan sejumlah indikator penilaian seperti  peran serta dalam upaya pemulihan ekonomi nasional, penerapan Good Corporate Governance, upaya aktif dalam pencegahan penanggulangan pandemi covid-19 dan inovasi internal dan eksternal BUMD terkait, layanan terhadap masyarakat, dan publikasi.

Terkait kinerja pada triwulan III 2021 Bank BPD Bali mampu membukukan laba sebesar sebesar Rp484 miliar, total penyaluran kredit mencapai Rp19,83 triliun yang tumbuh sebesar 5,13 persen (year on year), dari sisi DPK tumbuh 6,85 persen dengan total DPK sebesar Rp23,34 triliun, total aset Rp28,345 miliar, naik 7,97 persen (year on year).

Sejalan dengan performa yang baik peran pemimpin sangat penting dalam merancang strategi bisnis dan mengevaluasi profitabilitas rancangannya. Disamping berperan penting dalam mengawasi performa SDM yang dimiliki mereka juga harus memastikan arah kebijakan yang disusun sejalan dengan visi dan misi perusahaan.

Terakhir Penghargaan diperoleh Direktur Utama Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma, ditetapkan sebagai TOP 100 CEO 2021 dari Majalah Infobank. Sudharma mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Bank Indonesia, pemerintah daerah dan segenap UMKM Bali yang telah senantiasa mempercayakan aktivitas bisnisnya pada Bank BPD Bali.

Bank BPD Bali sebagai satu-satunya bank yang berkantor pusat di Bali turut serta dalam pemulihan ekonomi Bali sesuai program pemerintah pusat dalam pemulihan ekonomi nasional. Dengan optimalisasi penyaluran kredit kepada UMKM  diharapkan akan ada multiplier effect (dampak berganda) bagi pertumbuhan ekonomi Bali dan sebagai  wujud dukungan Bank BPD Bali pada program Bank Indonesia melalui kebijakan Rasio Pembiayaan Inklusif Makroprudensial (RPIM) serta kebijakan pemerintah daerah melalui program Ekonomi Kerthi Bali pada 6 sektor unggulan perekonomian Bali, yaitu  sektor pertanian termasuk peternakan dan perkebunan, sektor kelautan/perikanan, sektor industri, sektor IKM/UMKM dan koperasi, sektor ekonomi kreatif dan digital serta sektor pariwisata.

Baca juga :  Bawaslu Sebut Tahapan Coklit Nihil Pelanggaran

‘’Penghargaan-penghargaan ini didedikasikan untuk seluruh karyawan/wati Bank BPD Bali, yang mampu memberikan yang terbaik untuk nasabah, dengan mengemban nilai budaya kerja cinta untuk berkomitmen menjaga kepercayaan seluruh stakeholder dengan memenuhi kewajibannya meski menghadapi berbagai tantangan di masa pandemi Covid-19,’’ ungkapnya menandaskan. nan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.