Bangli Rancang Lomba Nasional Anjing Kintamani

ANGGOTA DPRD Bangli, I Nengah Darsana. Foto: ist

BANGLI – Serangkaian perayaan HUT Kota Bangli pada 10 Mei mendatang, Pemkab Bangli bakal menyelenggarakan lomba dan pameran anjing kintamani serta bonsai.

Berkaitan dengan lomba tersebut, anggota DPRD Bangli, I Nengah Darsana, Rabu (6/4/2022) menggelar rapat dengan Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Peternakan (PKP) Bangli, Made Alit Parwata, di Ruang Wakil Ketua DPRD Bangli.

Bacaan Lainnya

Darsana usai rapat menyebutkan, lomba dan pameran anjing kintamani bakal diselenggarakan pada 8 Mei mendatang. “Rapat tadi kami lebih banyak membahas teknis, karena pameran ini bertajuk pameran nasional (pamnas),” ucap penghobi anjing kintamani itu.

Karena berskala nasional, sebutnya, tentu para peserta para penghobi anjing kintamani dari seluruh Indonesia. Karena itu, dia bersama Dinas PKP mematangkan persiapan dahulu. Dia pribadi menyambut antusias pameran anjing kintamani ini, dan berharap berdampak pada upaya menjaga kelestarian anjing kintamani.

Disinggung upaya Bangli mendapat pengakuan dari Federation Cynologique Internationale (FCI), politisi Partai Golkar ini terus mendorong Dinas PKP untuk terus berjuang agar anjing kintamani sejajar dengan anjing ras dunia.

Untuk mengejar itu tentu beberapa kriteria harus dipenuhi. “Kita harus memenuhi dalam syarat agar mendapat pengakuan FCI. Salah satu syarat yang menjadi penilaian FCI adalah volume pameran anjing kintamani, makin banyak tentu makin baik,” pungkanya. gia

Baca juga :  Duh, 15 Lembar Suket Sehat Hasil Mungut di Gilimanuk Terjual

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.