Bali Fun Rally 2020, Promosikan Bali Aman untuk Dikunjungi

  • Whatsapp
WAGUB Cok Ace tampak melihat sebuah mobil klasik yang terpajang di Kebon Vintage Car. Foto: ib alit susanta
WAGUB Cok Ace tampak melihat sebuah mobil klasik yang terpajang di Kebon Vintage Car. Foto: ib alit susanta

DENPASAR – Sebanyak 300 mobil ditargetkan akan ikut berpartisipasi dalam Bali Fun Rally 2020, “We Love Bali Movement” yang diadakan di Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) Bali pada 12 April 2020. Di mana tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai bentuk langkah nyata bahwa Bali aman untuk dikunjungi, sosialisasi tertib berlalulintas, mempererat persaudaraan komunitas yang ada di Bali, serta bakti sosial.

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Sukawati (Cok Ace) menyampaikan apresiasi terhadap dukungan PPMKI Bali yang mengadakan fun rally untuk mempromosikan Bali, yang mengabarkan kepada dunia bahwa Bali aman dan nyaman untuk dikunjungi. “Fun Rally ini untuk menghidupkan suasana Bali di tengah kasus korona yang melanda dunia. Sekaligus promosi bahwa Bali aman dan nyaman untuk dikunjungi,” katanya di Kebon Vintage Car di Denpasar, Selasa (10/3/2020).

Bacaan Lainnya

Ketua PPMKI Bali, Agus Mahendra Pendit mengatakan, Fun Rally ini untuk memperingati HUT ke-15 tahun 2020. “Fun rally ini memperebutkan piala tetap dan piala bergilir dari Wagub Bali,” ujarnya.

Pihaknya menargetkan, fun rally ini diikuti 300 mobil. Yakni; 125 mobil kuno dibawah tahun 1980, 100 mobil retro keluaran dibawah tahun 2000, dan 75 mobil baru keluaran tahun 2020 kebawah. “Selain peserta dari Bali, juga akan diikuti peserta dari luar Bali, seperti Jatim, Jateng, DIY, Jabar, dan DKI Jakarta,” imbuhnya.

Baca juga :  Terkait Jadwal Kompetisi Nasional, PSSI Siapkan Tiga Opsi

Pembina PPMKI Bali, Jos Dharmawan menambahkan, rally ini dibagi menjadi tiga rute. Yakni untuk mobil klasik, mobil retro, dan mobil baru. “Start akan dilepas di Renon pada tanggal 12 April 2020, pukul 08.00 Wita,” ungkapnya seraya berharap, peserta fun rally melebih dari target yang telah ditetapkan.

Kasat PJR, AKBP Leo Dedi Defretes juga menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan ini. Dan pihaknya akan menyediakan mobil derek untuk kesiapan jika dalam rally ini ada mobil peserta yang mogok. “Tentu selain melakukan pengawalan pengamanan di jalan, kami juga menyediakan mobil Derek,” ujarnya seraya akan ikut berpartisipasi dalam fun rally ini.

Sementara itu, dukungan juga muncul dari Ketua IMI Bali, Nyoman Seniweca. “PPMK Bali adalah penggerak IMI Bali. Dan kami sangat mendukung rally yang bertujuan untuk mempromosikan Bali,” singkatknya.

Adapun rute yang ditempuh untuk mobil klasik/kuno, yakni start di Plaza Renon – Gatsu – Abiansemal – Ubud, Gianyar – finish di Krisna Oleh-Oleh Khas Bali, Blangsinga, Blahbatuh, Gianyar. Trayek II, Blangsinga – Bay Pass Prof Mantra – Sanur – Finish di Lapangan Renon.

Mobil Retro, rute yang ditempuh start di Plaza Renon –  Hayam Wuruk – Gatsu – Puspem Badung – Blayu – Sangeh – Mas Ubud – Finish di Krisna Oleh-Oleh Khas Bali, Blangsinga, Blahbatuh, Gianyar. Trayek II Blangsinga – Bay Pass Prof Mantra – Sanur – Finish di Lapangan Renon.

Baca juga :  Jaya Negara Pimpin Apel Penurunan Bendera Peringatan HUT ke-75 RI di Kota Denpasar

Untuk mobil baru; Start di Plaza Renon – Sanur – Nusa Dua – Sunset Road – Mahendradata – Bay Pass IB Mantra – Klungkung – Krisna Oleh-Oleh Khas Bali, Blangsinga, Blahbatuh, Gianyar. Trayek II, Blangsinga – Bay Pass Prof Mantra – Sanur – Finish di Lapangan Renon. alt

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.