Awali Kegiatan HUT Ke-59, Bank BPD Bali Gelar Donor Darah Bersama K3S Denpasar

  • Whatsapp
WALI Kota Denpasar, IGN Jaya Negara (berdiri kanan); bersama Ketua Panitia HUT ke-59 Bank BPD Bali, Ary Wijaya Guntur (kiri), saat meninjau kegiatan donor darah K3S. foto: ist

DENPASAR – Menyambut HUT ke-59 Bank BPD Bali pada 5 Juni 2021, Bank BPD Bali menggelar donor darah di Gedung Dharma Negara Alaya, Denpasar, Kamis (25/3/2021) bersama K3S (Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial). Langkah kepedulian ini merupakan bagian dari aksi sosial di tengah pandemi dalam membantu ketersediaan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI).

Aksi sosial yang dilakukan K3S Denpasar bersama Bank BPD Bali menargetkan mengumpulkan 100 kantong darah. Ke depan aksi serupa rutin akan digelar tiap bulan sekali. ‘’Saya harap Bank BPD Bali tetap terus mendukung acara K3S ke depan,’’ harap Ketua K3S Denpasar, Antari Jaya Negara; didampingi Wakil Ketua TP PKK Denpasar, Ayu Kristi Wibawa.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara, Ketua Panitia HUT ke-59 Bank BPD Bali, Ary Wijaya Guntur, mewakili Direktur Utama, I Nyoman Sudharma. Guntur menjelaskan, aksi sosial donor darah menyambut HUT ke-59 merupakan bagian dari konsep Tri Hita Karana.

Donor darah sendiri adalah gerakan awal aksi sosial Bank BPD Bali dalam membantu menyukseskan acara K3S, dengan memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang telah mendonorkan darahnya.

Baca juga :  Lepas Peserta "Gasbro", Sekda Rai Iswara Ajak Bangkitkan Pariwisata Sanur

‘’Kerja sama kita dengan ibu-ibu K3S Kota Denpasar merupakan langkah awal bakti sosial dalam menyambut HUT BPD Bali dan langkah sosial selanjutnya melakukan persembahyangan di Pura Batur dan Besakih sekaligus juga memberikan punia,’’ ungkapnya.

Sementara itu, Dandim 1611/Badung, Kolonel Inf I Made Alit Yudana, sangat mengapresiasi kegiatan donor darah yang digagas K3S Kota Denpasar. Dandim berujar, dengan mendonorkan darah banyak manfaat yang diterima, terutama kesehatan tubuh.

‘’Dengan donor darah akan ada peremajaan darah baru pada tubuh pendonor. Saya harap masyarakat bisa mendonorkan darahnya dan ketika mendonor janganlah berpikir ekonomis, sebab dengan mendonor banyak manfaat yang didapatkan oleh tubuh kita,’’ ujarnya. nan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.