Awal 2021, DPRD Buleleng Gelar Kegiatan Donor Darah

  • Whatsapp
KEGIATAN donor darah digelar DPRD Buleleng, Senin (11/1/2021). Foto: rik
KEGIATAN donor darah digelar DPRD Buleleng, Senin (11/1/2021). Foto: rik

BULELENG – Awal 2021, anggota DPRD Kabupaten Buleleng menggelar kegiatan sosial dengan melakukan donor darah pada Senin (11/1/2021) bertempat di kantor Sekretariat DPRD Buleleng. Kegiatan donor darah ini memang rutin digelar oleh anggota Dewan Buleleng setiap tahunnya.

Kegiatan donor darah digelar anggota legislatif Bulelengsebagai upaya untuk bisa menambah stok persediaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Buleleng yang nantinya diperuntukkan bagi masyarakat yang memerlukan.

Bacaan Lainnya

Ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna, mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin digelar DPRD Buleleng. Kendati situasi pandemi Covid-19, Supriatna pun berharap seluruh anggota beserta staf yang memenuhi syarat agar mendonorkan darahnya.

“Ini adalah rutinitas bagi kami di DPRD Buleleng untuk bisa untuk menyampaikan rasa kemanusiaan dan kebersamaan kepada sesama yang memerlukan darah,” kata Supriatna, ditemui usai kegiatan.

Selain itu, dia menjelaskan kegiatan donor darah juga untuk membantu PMI dalam memenuhi ketersediaan stok darah, serta memupuk rasa kemanusiaan khususnya staf di DPRD Buleleng. “Kegiatan ini sangat membantu PMI dalam ketersediaan stok darah. Semoga kegiatan donor darah ini bermanfaat bagi semua,” pungkas Supriatna.

Dalam kegiatan donor darah ini, total sebanyak 25 kantong darah yang berhasil terkumpul. Secara rinci terdiri dari darah golongan A sebanyak 3 kantong, darah golongan B sebanyak 10 kantong, dan sebanyak 12 kantong darah golongan O. rik

Baca juga :  GTPP Bali: Cegah Penularan Covid-19 Menjadi Tanggung Jawab Seluruh Masyarakat!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.