Pemancing Ditemukan Tewas di Sungai Awen Mertasari, Diduga Tersengat Listrik

  • Whatsapp
EVAKUASI mayat mengambang di Sungai Awen Mertasari, Kecamatan Negara, Jembrana, Senin (11/1/2021). Foto: ist
EVAKUASI mayat mengambang di Sungai Awen Mertasari, Kecamatan Negara, Jembrana, Senin (11/1/2021). Foto: ist

JEMBRANA – Warga Lingkungan Awen Mertasari, Kelurahan Lelateng, Kecamatan Negara, Jembrana, geger. Seorang warga setempat, I Komang Sudarta (43) ditemukan tewas dan mayatnya mengambang di aliran Sungai Awen Mertasari pada Senin (11/1/2021) pagi.

Mayat Sudarta pertama kali ditemukan oleh Nengah Wardama (57), warga setempat yang sehari-hari bekerja sebagai pengelola tambak. Saat itu Wardama sekitar pukul 06.00 Wita datang ke tambak tempatnya bekerja untuk membuka pintu air tambak. Dia melihat ada sepasang sandal jepit baru di dekat pintu air tambak. Lalu dia mengecek di sekelilingnya.

Bacaan Lainnya

Saksi sangat terkejut saat mengecek aliran sungai sebelah barat tambak. Dilihatnya mayat laki-laki dengan posisi tengadah mengambang. Hanya terlihat jelas bagian badan, sedangkan bagian kepala tenggelam di air. Kemudian Wardama menyampaikan temuan mayat tersebut ke temannya, I Putu Sugamya (52).

Selanjutnya kejadian itu dilaporkan ke pihak kelurahan dan diteruskan ke kepolisian. Setelah pihak kepolisian datang dan melakukan evakuasi, sosok mayat tersebut diketahui bernama I Komang Sudarta, warga setempat.

Diduga korban meninggal akibat tersengat aliran listrik karena joran pancing yang dibawa korban sempat tersangkut pada kabel listrik tegangan tinggi yang berada di atas lokasi korban ditemukan. Akibatnya, korban terpental jatuh ke sungai di aliran sungai sebelah barat tambak.

Baca juga :  Gubernur Koster: Kasus Positif Covid-19 di Bali Meningkat karena Dampak Libur Akhir Tahun

“Diduga tersengat aliran listrik bertegangan tinggi saat memancing di aliran sungai Lingkungan Awen Mertasari,” ungkap Kasat Reskrim Polres Jembrana, AKP Yogie Pramagita.

Lebih lanjut Pramagita mengatakan, peristiwa tersebut diperkirakan terjadi pada Minggu (10/1/2021) sekitar pukul 16.45 Wita karena warga sekitar tambak menjelaskan sempat terjadi ledakan pada gardu PLN disebelah barat TKP dan ditemukan sepeda motor merk Honda Revo warna hitam nopol DK 6869 ZC milik korban di sebelah barat TKP. “Kini korban sudah disemayamkan dirumah duka untuk selanjutnya dilakukan upacara yadnya secara agama Hindu, pengabenan,” pungkasnya. man

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.