686 Disabilitas di Denpasar Sudah Terima Vaksin Covid-19, yang belum Sebanyak 1.147

  • Whatsapp
PELAKSANAAN vaksinasi bagi para disabilitas di Kota Denpasar. foto: ist

DENPASAR- Sebanyak 686 disabilitas di Kota Denpasar sudah menerim vaksinasi Covid-19, sementara sisanya ada lagi 1.147 yang belum divaksin. ”Vaksinasi untuk penyandang disabilitas ini menyasar yang sudah berusia 18 tahun ke atas,” terang Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, Rabu (1/9/2021).
mengatakan

Vaksinasi yang digunakan pada vaksinasi Covid-19 jenis Sinopharm. “Sebelumnya kami juga telah melaksanakan vaksinasi untuk disabilitas yang dipusatkan di Rumah Bisabilitas, Jalan Kamboja Denpasar baik menggunakan vaksin sinovac maupun AstraZeneca,” terang Dewa Rai.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, Sagung Antari Jaya Negara mengatakan, sebenarnya vaksinasi Sinopharm untuk disabilitas secara serentak dilaksanakan pada tanggal 2, 3 dan 4 September mendatang. “Tapi kami di Kota Denpasar telah memulainya dari tanggal 25 Agustus kemarin di beberapa desa dan kelurahan yang ada di Kota Denpasar,” jelasnya.

Pihaknya berharap pada akhir bulan September semua masyarakat termasuk penyandang disabilitas sudah tervaksinasi. Untuk pelaksanaan vaksinasi dengan Sinopharm dosis kedua akan dilakukan 21 hari setelah vaksin dosis pertama disuntikan.

“Supaya semua penyandang disabilitas mendapatkan pelayanan vaksinasi, kami mengajak Tim Penggerak PKK Desa Kelurahan ikut turun mendata masyarakat. Sehingga semua penyandang disabilitas yang ada di Kota Denpasar mendapat pelayanan vaksin dan tidak ada yang tercecer,” pungkas Antari Jaya Negara. yes

Baca juga :  Wali Kota Jaya Negara Intruksikan OPD Bantu Perekonomian Desa/Kelurahan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.