490 Pasien Corona di Karangasem Sembuh

  • Whatsapp
TANGKAPAN layar perkembangan Covid-19 di Karangasem. Foto: ist
TANGKAPAN layar perkembangan Covid-19 di Karangasem. Foto: ist

KARANGASEM – Tingkat kesembuhan pasien Corona di wilayah Karangasem menunjukkan tren melegakan. Sampai dengan Senin, (14/9), pasien yang sembuh berjumlah 490 orang. Hal itu dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Karangasem, I Gusti Putra Pertama,selaku Koordinator Satuan Tugas Bidang Kesehatan Percepatan Penanggulangan Covid -19 di Karangasem.

Dia memaparkan, ada penambahan konfirmasi positif Corona di Karangasem sebanyak tiga kasus. Mereka tersebar di Desa Bebandem, Kecamatan Bebandem sebanyak satu orang; di Desa Tumbu, Kecamatan Karangasem sebanyak satu orang; dan di Desa Sinduwati, Kecamatan Sidemen sebanyak satu kasus. Dengan penambahan tersebut, jumlah kasus positif di Karangasem menjadi 680 kasus. 657 kasus merupakan kasus transmisi lokal (96,62%) dan 23 kasus atau 3,38% merupakan kasus yang berasal dari Pelaku Perjalanan Luar Negeri.

Baca juga :  Bali United ''Banjir'' Sponsor dari Sejumlah Perusahan di Indonesia

Untuk pasien yang dinyatakan sembuh, sambungnya, dua kasus di Kelurahan Karangasen, Kecamatan Karangasem; dan satu kasus Desa Nongan, Kecamatan Rendang. “Jumlah pasien konfirmasi yang sembuh berjumlah 490 kasus atau 72.06 persen, sedangkan yang masih dirawat saat ini berjumlah 177 orang atau 26.03 persen,” jelasnya.

Berdasarkan kelompok umur, pasien positif secara kumulatif dapat dipetakan dari usia 0-5 tahun sebanyak sembilan kasus, 6-13 tahun sebanyak 10 kasus, 14-25 tahun sebanyak 76 kasus, 26-40 tahun sebanyak 204 kasus, 41-60 tahun sebanyak 266 kasus, dan lebih dari 60 tahun sebanyak 115 kasus. Sejauh ini pasien yang meninggal berjumlah 13 kasus atau 1.91% dari jumlah kumulatif kasus.

Berdasarkan data tersebut, terdapat 78 desa yang pernah ada kasus positif Corona, dengan sumber kasus transmisi Lokal. Sementara untuk kasus positif yang masih aktif (pasien dalam perawatan) terdapat di 67 dari 78 desa atau kelurahan yang ada di Karangasem. 017

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.