Zulkieflimansyah Dipuji Bak Sosok Cahaya dari Timur

  • Whatsapp
GUBERNUR Zulkieflimansyah saat bersama Komisaris PT Telekomunikasi (Telkom) Indonesia, Rizal Mallarangeng (dua kiri), dan para komisaris PT Telkom lainnya, Rabu (3/11/2021). Foto: rul
GUBERNUR Zulkieflimansyah saat bersama Komisaris PT Telekomunikasi (Telkom) Indonesia, Rizal Mallarangeng (dua kiri), dan para komisaris PT Telkom lainnya, Rabu (3/11/2021). Foto: rul

MATARAM  –  PT Telkom Indonesia (Persero) siap  mendukung infrastruktur ICT (Information, Communication, and Technology) untuk mendukung WSBK dan MotoGP di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah. Dukungan itu dilontarkan Komisaris PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom), Rizal Mallarangeng, Rabu (3/11/2021) malam. Pada kesempatan yang sama, Rizal juga menilai Gubernur NTB, Zulkieflimansyah, sebagai sosok cahaya dari timur, sebagai sinyal pujian atas peluangnya dalam Pilpres 2024.

Menurut Rizal, akan banyak pemimpin baru yang saat ini menjadi pimpinan daerah akan tampil di panggung nasional. Mereka akan berkontestasi meneruskan kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi). “Di Jawa kita lihat ada Pak Ganjar, Pak Anies dan Pak Ridwan Kamil. Mereka cahaya dari barat. Kita tahu bahwa di luar Pulau Jawa ada Pak Zulkieflimansyah yang akan menunggangi angin dan cahaya dari timur,” ucap Rizal di Graha Merah Putih PT Telkom Witel NTB.

Bacaan Lainnya

Rizal mengklaim sangat mengenal sosok sang Gubernur sejak 20 tahun silam, tepatnya saat mengenyam pendidikan di almamater yang sama. Tak sekadar sebagai senior ketika masih mahasiswa, Rizal berkata telah melihat tanda-tanda kepemimpinan Bang Zul, sapaan akrab Zulkieflimansyah, sejak awal. Hal itu terbukti ketika Bang Zul menjadi Gubernur NTB.

Baca juga :  Bertambah 847 Orang, Total Kasus Positif Covid-19 Nasional 32.033

“Sejak dulu saya sudah melihat ketika beliau menjadi mahasiswa, suatu saat nanti adik saya ini akan menjadi orang hebat. Bahkan saat itu saya bersama Gubernur memperjuangkan pembaruan demokrasi. Buktinya, apa yang kita lakukan dulu ternyata sukses melahirkan pemimpin-pemimpin yang hebat,” serunya.

Menurut Rizal, dia dan Zul lahir dari buah demokrasi Indonesia. Rizal pun mengenang dan memimpikan akan meneruskan demokrasi Indonesia ke depannya. Sebab, lanjutnya, bangsa Indonesia tidak bisa sukses hanya dipimpin satu orang saja dengan tugas dan peran masing-masing. Hal itu terjadi sejak generasi Cokroaminoto, Budi Utomo, Bung Karno sampai sekarang.

“Cita-cita terbesar kita adalah pada tahun 2045 mendatang. Saat itu, anak cucu kita akan merayakan 100 tahun proklamasi Indonesia, mereka bisa bangga melihat Indonesia yang maju seperti bangsa-bangsa lain. Baik kesehatan, pendidikan maupun ekonominya,” papar Rizal.

Menanggapi sanjungan itu, Bang Zul mengisahkan pengalamannya ketika menjadi aktivis bersama Rizal. Menurut dia, salah satu orang yang mendesain demokrasi Indonesia kala itu adalah sosok Rizal Mallarangeng. “Ketika beliau bergabung ke Telkom, tentu semua orang akan berpikir beliau punya kemampuan mengunjungi masa depan terlebih dahulu dibanding orang kebanyakan,” lugasnya balas memuji.

“Dari masa depan, dia akan meyakinkan banyak orang untuk mengikuti visi-misinya. Saya membayangkan masa depan Indonesia akan menemukan cahaya terang di ujung terowongan,” tandas Zul. rul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.