Waspada! Jambret Mulai Incar WNA di Legian

TIGA WNA yang menjadi korban jambret saat melapor ke Polsek Kuta. Foto: ist

MANGUPURA – Tiga warga negara asing (WNA) menjadi korban jambret di Jalan Padma, Legian, Rabu (6/4/2022) malam. Dalam kejadian itu, satu unit handphone merek iPhone milik seorang wisatawan dibawa kabur penjahat.

‘’Peristiwa penjambretan itu terjadi sekitar pukul 21.15 Wita. Saat itu, ketiga WNA yang semuanya merupakan wanita itu melintas di Jalan Padma, Legian. Karena kondisi jalan saat itu relatif gelap, maka mereka mengeluarkan handphone untuk menyinari jalan yang dilalui,’’ kata Ketua LPM Legian, I Wayan Puspa Negara.

Bacaan Lainnya

Tanpa disadari, dari arah belakang muncul pria yang mengendarai sepeda motor matik dan langsung memepet serta merampas handphone milik seorang wisatawan.

‘’Kondisi jalan di sekitar lokasi memang agak sedikit gelap, karena masih banyak toko dan art shop yang tutup. Selama ini lampu penerangan toko banyak membantu pencahayaan sejumlah jalan menjadi lebih terang,’’ ungkapnya.

Ketiga WNA menjadi korban jambret melapor kejadian yang menimpanya ke Polsek Kuta. Untuk mencegah peristiwa serupa terulang kembali, LPM Legian bersama Linmas, kata Puspa Negara, akan mengintensifkan patroli wilayah.

Termasuk berkoordinasi dengan kepolisian untuk melakukan patroli gabungan di titik-titik rawan penjambretan. ‘’Untuk jam patroli nanti akan kita sesuaikan, mulai pagi, siang, malam, tengah malam hingga subuh. Untuk personel yang kita kerahkan satu regu patroli sebanyak 8 orang,’’ imbuhnya.

Baca juga :  Cegah Penyebaran COVID-19, Polri Bubarkan Sejumlah Kegiatan Kerumunan Warga

Terpisah, Kanitreskrim Polsek Kuta, AKP I Nyoman Sudarma, mengungkapkan masih melakukan penyelidikan kasus penjambretan yang menimpa tiga WNA tersebut.

‘’Tim sudah mendalami keterangan korban untuk menyesuaikan ciri-ciri pelaku. Selain itu, rekaman kamera pengawas di sekitar lokasi juga dianalisa. Semoga dalam waktu dekat pelakunya bisa ditangkap,’’ ujarnya menandaska. gay

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.