Warga Tak Pakai Masker di Badung Bakal Didenda

  • Whatsapp
BUPATI Badung Nyoman Giri Prasta saat membagikan masker secara simbolis kepada perbekel dan lurah se-Kecamatan Kuta Selatan, Jumat (1/5/2020). Foto: ist
BUPATI Badung Nyoman Giri Prasta (kiri) saat membagikan masker secara simbolis kepada perbekel dan lurah se-Kecamatan Kuta Selatan, Jumat (1/5/2020). Foto: ist

MANGUPURA – Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, mewajibkan semua warga Badung memakai masker. Jika tidak, siap-siap untuk dikenakan denda. Instruksi itu dilontarkan langsung Bupati Giri Prasta saat menyerahkan secara simbolis ratusan ribu masker kepada seluruh masyarakat Badung, di Kantor Camat Kuta Selatan, Jimbaran, Jumat (1/5/2020).

‘’Hari ini kita serahkan sebanyak 469.583 masker di seluruh kecamatan di Badung, yang akan diberikan kepada seluruh warga Badung. Jika kurang kami juga masih punya stok,’’ kata Giri Prasta.

Bacaan Lainnya

Penyerahan masker secara simbolis kepada perbekel dan lurah se-Kecamatan Kuta Selatan ini, disaksikan anggota DPRD Badung dapil Kuta Selatan.

Masker yang merupakan produksi UMKM Badung ini wajib digunakan oleh warga apabila beraktivitas di luar rumah. Nah, bagi yang tidak menggunakan masker, maka siap-siap kena denda atau diminta putar balik alias dipulangkan.

‘’Apabila ada warga Badung yang ke luar rumah tidak memakai masker, akan dikenakan denda atau dipulangkan langsung. Kebijakan ini karena kita sudah memberikan masker untuk seluruh masyarakat Badung, untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,’’ tegas Giri Prasta.

Giri Prasta juga mengucapkan terima kasih kepada tokoh-tokoh masyarakat, dan segenap komponen masyarakat, yang telah bahu-membahu bergerak dalam rangka penanganan Covid-19. “Kami sangat berterima kasih, tokoh masyarakat sudah bergotong royong, tanggap darurat, dan memberikan bantuan tepat sasaran. inilah yang namanya sinergi,”ujar Giri Prasta.

Baca juga :  Wagub Cok Ace Harapkan Pariwisata Berkelanjutan, jangan Sampai Rusak SMD dan SDA Bali

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Badung, dr. I Nyoman Gunarta menjelaskan, pengadaan masker ini sumber anggarannya berasal dari dana tanggap darurat, khususnya pada bidang kesehatan. 020

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.