Wakil Badung Raih Peringkat Tiga Lomba Inovasi Kategori Masyarakat Tingkat Nasional

  • Whatsapp
KEPALA Balitbang Kabupaten Badung, I Wayan Suambara; didampingi Anak Agung Gede Agung Rahma Putra saat mengikuti Pembukaan Inovasi Indonesia Expo 2020, Selasa (10/11/2020). Foto: ist
KEPALA Balitbang Kabupaten Badung, I Wayan Suambara; didampingi Anak Agung Gede Agung Rahma Putra saat mengikuti Pembukaan Inovasi Indonesia Expo 2020, Selasa (10/11/2020). Foto: ist

MANGUPURA – Wakil Kabupaten Badung, AA Gde Rahma Putra, berhasil meraih peringkat tiga tingkat nasional Lomba Inovasi Kategori Masyarakat serangkaian Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-25. Penghargaan diserahkan bersamaan dengan Inovasi Indonesia Expo 2020 yang dibuka Presiden RI Joko Widodo secara virtual, pada Selasa (10/11/2020).

Kepala Balitbang Kabupaten Badung, I Wayan Suambara; didampingi Anak Agung Gede Agung Rahma Putra usai mengikuti pembukaan Inovasi Indonesia Expo 2020 secara daring mengatakan, anugerah inovasi kepada Anak Agung Gede Agung Rahma Putra yang lolos di peringkat ketiga pemenang Anugerah Masyarakat Inovatif, merupakan anugerah yang diberikan masyarakat umum (grass root) atau startup yang kreatif dan inovatif.

Bacaan Lainnya

“Lomba ini dilaksanakan dalam rangkaian Hari Kebangkitan Teknologi Nasional ke-25. Penilaian dilaksanakan melalui beberapa tahapan yaitu pengumpulan proposal inovasi dan presentasi oleh peserta sebanyak delapan inovator di hadapan tim juri Kemenristek yang telah dilaksanakan pada tanggal 31 Oktober 2020,” kata Suambara.

Mantan Kepala Bappeda ini menambahkan, ke depan akan terus melaksanakan penguatan dan pengembangan inovasi yang berasal dari perangkat daerah maupun kelompok masyarakat guna meningkatkan daya saing daerah di Kabupaten badung.

Lomba ini sendiri dilaksanakan oleh Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional dalam rangka mengisi peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 dan setahun Pemerintahan Kabinet Indonesia Maju. Rangkaian kegiatan Hakteknas ke-25 dengan tema “Inovasi sebagai Solusi”, telah dimulai sejak 10 Agustus 2020.  Sebagai penutup rangkaian kegiatan Hakteknas ke-25 tersebut, diselenggarakan kegiatan “Inovasi Indonesia Expo (I2E) 2020” secara virtual dari 10-13 November 2020.

Baca juga :  Giliran Pasar Rakyat di Densel Dipasang Bilik Antiseptik

berdasarkan Surat dari Sekretaris Kementerian/Sekretaris Utama Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional, kegiatan ini akan dirangkaikan dengan Artificial Intelligent Summit (AIS) 2020, Indonesia Nuclear Expo (NEXPO) 2020, Indonesia Science Expo (ISE) 2020, pemberian Anugerah Inovasi dan Habibie Prize, serta Ristek-Kalbe Science Awards (RKSA) – 2020. nas

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.