Video Perbekel Singapadu Gianyar di Media Sosial Mengundang Banyak Pertanyaan

  • Whatsapp
Vidio Perbekel Singapadu Gianyar di Media Sosial Mengundang Banyak Pertanyaan
Vidio Perbekel Singapadu Gianyar di Media Sosial Mengundang Banyak Pertanyaan

GIANYAR – Perbekel (Kepala Desa) Singapadu Gianyar Made Budiarta membuat video testimoni di media sosial, yang ternyata mengundang banyak pertanyaan. Perbekel tersebut mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI Jokowi, Menteri Desa dan Daerah Tertinggal dan Bupati Gianyar.

Testimoni itu terkait dengan warga desanya mendapat BLT masing-masing Rp600 ribu rupiah setiap bulan selama 3 bulan terkait dengan wabah Corona ini. Testimoni Perbekel dilanjutkan testimoni ucapan terima kasih dari dua warganya. Mereka berterima kasih kepada pihak yang sama, termasuk kepada Perbekelnya sendiri karena bantuan tersebut.

Bacaan Lainnya

Bantuan itu diambil dari Dana Desa yang didrop Pemerintah Pusat melalui Menteri Desa dan Daerah Tertinggal langsung ke Kabupaten/Kota. Sekalipun demikian, tentu bantuan tersebut juga atas fasilitasi Gubernur di daerah masing-masing.

Sejumlah netizen yang melihat video Perbekel Singapadu mempertanyakan testimoni tersebut, sebab sama sekali tidak menyinggung peranan Gubernur Bali dalam ucapan terima kasih tsb.

Netizen atas nama Kastawan menulis, “Kok nggak ada ucapan terima kasih kepada Gubernur inggih?”.

 Netizen lain Sudiarta menjawab: “ Mungkin begitu diatur sutradaranya….”.

Memang dalam video yang kini viral tersebut ucapannya seragam baik Perbekel Singapadu maupun anggota masyarakatnya.

Baca juga :  Legislatif Pertanyakan Perbaikan Jaringan PDAM di Nusa Penida

Kastawan juga menulis bahwa amanat UU penting diperhatikan, namun yang lebih penting etika biroraksi yang paling bawah dalam menyampaikan ucapan terima kasih.

Hal itu memang kelihatan remeh, tetapi dalam politik persoalan tersebut akan dapat dikembangkan ke mana – mana.

Netizen yang lain,  Sadguna menulis di akunnya, “Pasti itu by disain. Pertanyaannya, siapa ya sutradaranya?”.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Gubernur Bali sudah membuat banyak kebijakana dalam menangani wabah Corona di Bali. Bahkan Presiden sendiri menyampaikan penghargaan kepada Pemerintah Bali, sebab dianggap sukses menekan wabah tersebut.

“Salah satu media sosial memberitakan Gubernur Wayan Koster mendapat penilaian cukup baik dari Presiden Jokowi dalam menanggani wabah Corona di daerahnya,” kata orang dekat Koster kepada wartawan. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.