Vaksinasi Tahap Kedua Sasar Warga Terdaftar E-KTP

  • Whatsapp
KEPALA Dinas Kesehatan Karangasem, dr. I Gusti Bagus Putra Pertama. Foto: ist
KEPALA Dinas Kesehatan Karangasem, dr. I Gusti Bagus Putra Pertama. Foto: ist

KARANGASEM – Tahap kedua penyuntikan vaksin Covid-19 di Kabupaten Karangasem direncanakan pada April 2021 sampai dengan Maret 2022. Sasaran tahap kedua vaksinasi yakni masyarakat dengan rentang usia 18 s.d. 59 tahun.

Kepala Dinas Kesehatan Karangasem, dr. I Gusti Bagus Putra Pertama, mengatakan, warga calon mendapat vaksinasi akan didata melalui NIK elektronik. “Logikanya jika sudah mempunyai E-KTP pasti terdata,” ujarnya, Kamis (7/1/2021).

Bacaan Lainnya

Warga yang telah terdata, sebutnya, akan mendapat pesan singkat melalui SMS ke nomor telepon masing-masing. Bagi warga yang tidak memiliki ponsel atau tidak menerima SMS pemberitahuan vaksinasi tapi memiliki E-KTP, dia minta tidak perlu khawatir. Sebab, babinsa atau bhabinkamtibmas di setiap desa akan turun melakukan pendataan.

“Kami bekerja sama dengan bhabinkamtimas untuk mendata, jadi perlakuannya sama. Jika tidak dapat SMS, maka akan didata oleh bhabinkamtibmas,” urainya.

Untuk diketahui, vaksinasi tahap pertama rencananya akan dilaksanakan pada pertengahan 14-15 Januari 2021 dengan sasaran tenaga kesehatan dan tenaga pemberi pelayanan publik. nad

Baca juga :  BB Rampasan Negara, 92,625 Ton Amonium Nitrat Dimusnahkan di Pantai Biaung

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.