Urip Bagikan 2.000 Paket Beras Puan Maharani, Selalu Hadir Ringankan Beban Warga Saat Pandemi

  • Whatsapp
ANGGOTA DPR RI Dapil Bali, I Made Urip, membagikan bantuan beras dari Ketua DPR RI, Puan Maharani. Foto: ist
ANGGOTA DPR RI Dapil Bali, I Made Urip, membagikan bantuan beras dari Ketua DPR RI, Puan Maharani. Foto: ist

TABANAN – Anggota DPR RI Dapil Bali, I Made Urip, kembali membagikan bantuan beras kualitas premium dari Ketua DPR RI, Puan Maharani, kepada krama (warga) Bali. Bantuan beras diberikan sebagai wujud kepedulian putri Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, itu kepada seluruh masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Karena PDIP partai yang berbasis kerakyatan, Urip yang asal Desa Tua, Kecamatan Marga, Tabanan menyerahkan bantuan 2.000 paket beras tersebut secara maraton ke Kabupaten Tabanan, Badung, Gianyar dan Bangli. “Kami dari PDI Perjuangan khususnya Dapil Bali sudah membagikan untuk masyarakat sebanyak 2.000 paket,” kata peraih 255.130 suara saat Pileg 2019, terbanyak di Dapil Bali itu, Rabu (5/1/2022).

Bacaan Lainnya

Dia menambahkan, aksi sosial itu untuk membantu masyarakat pada saat pandemi Covid-19 yang tidak menentu saat ini. “Makanya kami bersama Mbak Puan Maharani akan terus hadir sebagai bentuk kepedulian untuk turun membantu meringankan beban masyarakat, seperti moto PDI Perjuangan yaitu berjuang bersama rakyat,” sebut anggota Badan Kerjasama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR RI tersebut.

Urip bersama petugas partai lainnya mengaku sangat konkret membantu dengan turun dan bertemu masyarakat. Pembagian beras itu salah satu implementasi ideologi PDIP yakni kerakyatan. “Artinya, apa yang menjadi kebutuhan rakyat, kami tampil untuk di depan,” lugas Ketua DPP PDIP Bidang Pertanian, Lingkungan Hidup dan Kehutanan itu.

Baca juga :  Propam Polres Razia Polsek Gianyar

Membeli beras dari petani lokal untuk dibagikan itu, sambungnya, merupakan bagian dari upaya PDIP untuk turut menghidupkan denyut usaha kecil di tengah perlambatan ekonomi, juga iklim usaha yang masih dibayangi berbagai ketidakpastian akibat pandemi. Dia mengklaim Puan berkomitmen hadir dan selalu ada membantu masyarakat yang terdampak pandemi yang belum jelas kapan akan berakhir. Urip menyerahkan bantuan beras tersebut secara simbolis kepada para ibu PKK serta warga yang terdampak pandemi Covid-19.

“Bantuan beras akan didistribusikan di 20 titik dari masing-masing daerah. Setiap titik di daerah mendapat 100 paket bantuan beras ini,” tegasnya.

Bantuan beras dalam goody bag bergambar Puan Maharani dan Made Urip tersebut disalurkan kepada masyarakat secara umum, sehingga dapat meringankan beban setiap keluarga. Pada saat penyerahan beras, Urip juga menyatakan siap mendengar dan menampung aspirasi masyarakat untuk kemudian diperjuangkan agar bisa segera diwujudkan.

“Kami siap mendengarkan, menampung dan memperjuangan aspirasi dari masyarakat, khususnya para petani dan krama subak, dalam rangkat memperkuat ketahanan pangan masyarakat,” janjinya menutup perbincangan. nan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.