PKS Fokus Sosialisasikan Salim Sebagai Capres, Bang Zul Tetap Bertahan di NTB

  • Whatsapp
KETUA Badan Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) DPW PKS NTB, Sembirang Ahmadi. Foto: rul
KETUA Badan Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) DPW PKS NTB, Sembirang Ahmadi. Foto: rul

MATARAM – Ketua Badan Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) DPW PKS NTB, Sembirang Ahmadi, menegaskan PKS final memutuskan calon presiden (capres) yang diusung pada Pilpres 2024 Ketua Majelis Syuro PKS, Habib Salim Segaf Al-Jufri. Zulkieflimansyah atau Bang Zul juga dimandatkan melanjutkan kiprah sebagai Gubernur NTB untuk periode kedua tahun 2024 mendatang. Pernyataan itu sebagai respons usulan kader Partai Demokrat NTB, Indra Jaya Usman (IJU), yang mewacanakan Ketua Umumnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), melirik Gubernur Zulkieflimansyah yang kader PKS untuk dijadikan pasangan maju Pilpres 2024.

“Tapi kami sambut positif dan berterima kasih ada kader luar partai yang mengapresiasi kinerja Pak Gubernur Zulkieflimansyah. Bisa jadi wacana itu muncul karena Pak IJU merespon kepemimpinan Pak Gubernur sudah on the track, dan layak dilanjutkan untuk periode kedua,” kata Sembirang saat dihubungi, Selasa (4/1/2022).

Bacaan Lainnya

Menurut Ketua Komisi III DPRD NTB itu, opsi mewacanakan AHY berduet dengan Bang Zul jelas memiliki indikator. Apalagi dengan pengalaman Bang Zul yang sebelum menjadi Gubernur merupakan anggota DPR RI tiga periode, yang tentu memiliki jaringan yang kuat di level nasional. Ketika Bang Zul yang disebut layak mendampingi AHY, itu dapat dimaknai ketokohan Bang Zul diakui juga oleh pihak luar partai.

Baca juga :  Bali Masuk Wilayah Berpotensi Terkena Curah Hujan Lebat

“Maka kami sambut baik hal itu. Namun, PKS punya mekanisme internal yang sudah final diputuskan, dan wajib disukseskan kader di semua wilayah di NTB,” tegas Sembirang.

Kader PKS di NTB, jelasnya, kini fokus menyukseskan dan menyosialisasikan Salim sebagai capres PKS 2024 dan Bang Zul sebagai cagub NTB 2024. “Kami enggak mau masuk atau ditarik pada kepentingan Bang IJU yang akan menjadi figur calon Ketua Demokrat NTB,” cetusnya bernada menyindir.

Sebelumnya, IJU mengusulkan agar Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono melirik kader PKS untuk dijadikan pasangan saat Pilpres 2024. IJU mendorong AHY agar mempertimbangkan Gubernur Zulkieflimansyah. Alasannya, Zulkieflimansyah yang pernah jadi anggota DPR RI 2014-2019 punya segudang pengalaman kepemimpinan. Jika AHY dan Zulkieflimansyah berpasangan, bisa menjadi representasi Indonesia bagian barat dan timur. “Tiga kata menggambarkan duet tokoh ini adalah muda, cerdas, dan berkarakter,” ucap IJU.

IJU merupakan kandidat terkuat Ketua DPD Demokrat NTB berikutnya. Saat ini dia mengantongi dukungan tujuh dari 10 DPC di NTB untuk menjadi Ketua DPD. rul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.