Tanpa Didampingi Coach Teco, Serdadu Tridatu Tetap Optimistis Hadapi Persebaya

  • Whatsapp
PENYERANG Bali United Ilija Spasojevic (kanan) melakukan selebrasi dengan rekannya Yabes Roni (kiri) usai mencetak gol balasan ke gawang Bhayangkara FC pada laga Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Sabtu (23/10/2021). Sayangnya, Bali United akhirnya kalah dengan skor 1-2. foto: dok

DENPASAR – Mengawali 2022, Bali United FC akan menghadapi Persebaya Surabaya pekan ke-17 Liga 1 Indonesia musim 2021-2022, di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (5/1/2022) malam. Jika berhasil mengalahkan Persebaya, tim kebanggaan masyarakat Bali ini naik satu strip ke peringkat 4 klasemen sementara.

Sebaliknya, jika Persebaya menang maka tim besutan Aji Santoso itu justru yang akan naik ke peringkat ketiga dengan catatan pada saat bersamaan Arema FC Malang kalah melawan Tira Persikabo. Karena itu, duel Bali United vs Persebaya diprediksi berlangsung super ketat karena kedua tim sama-sama punya kepentingan naik peringkat.

Bacaan Lainnya

Sayangnya, Bali United pada laga krusial ini tanpa didampingi sang pelatih kepala, Stefano ”Teco” Cugurra. Pelatih asal Brasil tersebut diketahui sedang ijin dari program latihan karena menyelesaikan proses lisensi kepelatihan A Pro sejak bulan Desember lalu di negaranya.

Meski demikian, Serdadu Tridatu (julukan skuad Bali United) tetap optimistis. “Kami adalah tim profesional yang tetap melakukan persiapan secara normal meskipun sosok Coach Teco yang tidak menemani saat ini,” kata Pelatih Fisik Bali United, Yogie Nugraha, Selasa (3/1/2022).

Menurut Yogie, segala program latihan masih tetap sama dan berjalan normal dan Coach Teco pun tetap mengontrol meskipun dari jauh dan tidak bersama tim. Ia juga memastikan timnya sudah mempersiapkan diri dari evaluasi laga terakhir menghadapi Madura United yang lalu dan sudah sangat siap menghadapi laga selanjutnya.

Baca juga :  TAX-U Gandeng DeskEra Sosialisikan Peraturan Perpajakan

Yogie mengungkapkan, persiapan yang dijalankan skuadnya terbilang normal dan sesuai hasil evaluasi dari laga sebelumnya. Ia dibantu jajaran tim pelatih lainnya dalam mempersiapkan dan menjalankan instruksi arahan dari Teco yang berada di Brasil.

“Yang pasti pesan dari Coach Teco sudah ada untuk kami dan bersiap berjuang pada laga menghadapi Persebaya,” ujar Yogie, seperti dikutip posmerdeka.com dari antaranews.

Sejauh ini, kata dia, kesulitan tidak terlalu dirasakan dalam kubu Serdadu Tridatu karena yang terpenting respek terhadap lawan dan fokus terhadap tim sendiri menjadi kunci meraih kesuksesan dalam laga kontra Persebaya.

“Kami akan menghadapi tim besar Persebaya, dan kami respek dengan tim mereka. Kami siap laga besok karena bisa bermain di daerah kami dan pastinya laga akan berlangsung menarik,” pungkas Yogie.

Di sisi lain, Pelatih Persebaya, Aji Santoso menyebutkan, ketidakhadiran Teco bukan sebuah keuntungan. Karena Bali United punya skuad mentereng yang bisa jadi ancaman.

“Saya rasa sama saja, enggak ada keuntungan yang bisa kami ambil. Karena Bali United juga ditempati pemain-pemain berkualitas, pemain-pemain yang bisa dikatakan kelas satu di Indonesia,” ” ungkap Aji Santoso dalam sesi jumpa pers virtual, yang dilansir dari bola.net

Justru, kata Aji, Bali United diuntungkan karena akan bermain di kotanya sendiri. Namun, kondisi itu juga bukan menjadi masalah bagi Persebaya. “Sebaliknya itu menjadi motivasi kami untuk bisa mendapatkan poin,” Aji menambahkan.

Baca juga :  Ini Target Made Wirawan pada Semifinal Leg Kedua Lawan PSS Sleman

“Karena kalau kami bermain di kandangnya lawan, mendapat poin, seri atau menang justru memiliki nilai plus buat tim kami,” ujar Aji yang bertekad untuk bisa meraih hasil positif dan tampil menghibur melawan Bali United. ”Para pemain juga sudah siap dari segi fisik, taktik dan mental,” imbuhnya.

Terkait jadwal pertandingan yang cukup malam, Aji juga tidak mempersoalkan. Terpenting pemain dalam kondisi baik untuk tampil di lapangan. “Kami main jam berapapun enggak ada masalah. Tinggal bagaimana kami mengatur waktu pemain dan tim supaya nanti ketika bermain dalam keadaan yang bagus,” pungkasnya. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.