Tumbang, Pohon 15 Meter Timpa Empat Vila di Tegallalang

  • Whatsapp
TERTIMPA pohon, bangunan villa mengalami kerusakan. Foto: adi
TERTIMPA pohon, bangunan villa mengalami kerusakan. Foto: adi

GIANYAR – Pohon taep setinggi 15 meter tumbang dan menimpa bangunan vila di Desa Keliki, Tegallalang, Rabu (16/12/2020). Sedikitnya empat bangunan vila rusak berat.

Berdasarkan informasi di lapangan, bencana pohon tumbang tersebut terjadi di Villa Jannata di Desa Keliki Tegallalang. Sebelum pohon tumbang, di vila itu ada tamu yang menginap. Beruntung tamu yang menginap sudah check out dari vila beberapa saat sebelum terjadinya pohon tumbang.

Bacaan Lainnya

Salah satu pegawai Villa Jannata, Ngakan Putu Widiasa, mengatakan, tidak ada tanda-tanda akan terjadi pohon tumbang di tempatnya bekerja. “Sekitar Rabu jam 10.30 ndak ada angin, ndak ada hujan, pohon langsung tumbang,” ujarnya.

Sebelum pohon tumbang menimpa bangunan vila, jelasnya, memang ada tamu yang menginap. Insiden serupa pernah terjadi di tempat tersebut. “Beberapa bulan yang lalu sempat juga terjadi pohon tumbang dan menimpa bangunan vila,” jelasnya.

Kabid Kebencanaan BPBD Kabupaten Gianyar, I Gusti Ngurah Dibia, menambahkan, pohon taep tumbang itu tingginya 15 meter dengan diameter 1 meter. Dari empat vila yang ditimpa, yang mengalami kerusakan sedang ada dua bangunan. “Dari kejadian tersebut kerugian ditaksir mencapai 250 juta,” pungkasnya. adi

Baca juga :  Aksar Sasar Milenial Jadi Penggerak Ekonomi Loteng

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.