12 Puskesmas-RSUD Karangasem Siapkan Tempat Vaksinasi Covid-19

  • Whatsapp
KEPALA Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem, dr. I Gusti Bagus Putra Pertama. Foto: nad
KEPALA Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem, dr. I Gusti Bagus Putra Pertama. Foto: nad

KARANGASEM – Sebanyak 12 puskesmas dan satu RSUD di Karangasem tengah menyiapkan fasilitas untuk vaksinasi Covid-19. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem, dr. I Gusti Bagus Putra Pertama, usai melaksanakan sosialisasi persiapan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Karangasem, Rabu (16/12/2020).

“Ada 12 puskesmas dan 1 RSUD sedang mempersiapkan fasilitas penunjang. Selain tempat, juga dibutuhkan jaringan internet yang memadai karena akan menggunakan aplikasi,” ucapnya.

Bacaan Lainnya

Meski telah melakukan persiapan, sebutnya, sejauh ini lembaganya masih belum mengetahui secara pasti kapan tepatnya Karangasem akan mendapat pasokan vaksin tersebut dari pemerintah pusat. Sesuai dengan ketentuan, terangnya, sasaran tahapan penerima vaksin yakni kelompok dengan kriteria penduduk dengan kondisi sehat dan pekerjaannya berisiko tinggi terhadap penularan Covid-19.

Yang termasuk golongan ini yakni petugas kesehatan, anggota TNI/Polri, serta aparat hukum dan petugas pelayanan publik lain yang terlibat langsung dengan masyarakat. Kemudian ada juga tokoh masyarakat/agama, pelaku perekonomian strategis, perangkat daerah, kecamatan, desa, dan guru atau tenaga pendidik. nad

Baca juga :  Pemkab Badung Komitmen Bantu Kegiatan Keagamaan Masyarakat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.