Tujuh JPT Pratama di Gianyar Segera Dilantik

  • Whatsapp
I Made Suradnya. Foto: ist
I Made Suradnya. Foto: ist

GIANYAR – Sejumlah Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di Pemkab Gianyar mengalami kekosongan usai pensiunnya sejumlah pejabat akhir tahun 2020 lalu. Mengisi kekosongan tersebut, Bupati Made Mahayastra membuka lowongan bagi ASN Gianyar yang memenuhi syarat untuk mengajukan lamaran. Seleksi dilakukan panitia seleksi (pansel) yang diketuai oleh Asisten Administrasi Ekonomi dan Pembangunan (Asisten II) Setda Gianyar, I Made Suradnya; dan Sekretaris Pansel, Dewa Gede Alit Mudiarta. Pansel juga terdiri dari tiga akademisi yakni Prof. IB Wyasa Putra, AA Gde Raka, dan Supriadi.

Sebanyak 21 birokrat mengajukan lamaran untuk mengisi enam posisi yang lowong. Para peserta mengikuti tes psikologi pada 19 dan 20 November 2020, tahapan seleksi tes wawancara, penilaian karya tulis, dan presentasi dilaksanakan pada 29 Desember 2020. Hasil seleksi diumumkan tanggal 4 Januari 2021, dan dilaporkan ke Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Laporan yang disampaikan tersebut menyebutkan nama tiga pelamar yang memperoleh nilai tertinggi di masing-masing posisi.

Bacaan Lainnya

Laporan yang ditandatangani Bupati Made Mahayastra itu juga minta rekomendasi KASN untuk segera bisa dilaksanakan penetapan dan pelantikan JPT Pratama. 7 Januari 2021, KASN menyetujui dan memberikan rekomendasi untuk segera dilakukan penetapan dan pelantikan.

Baca juga :  UMK Berdata, Berdana, Berdaya dan Berkelanjutan: Strategi Pemulihan Ekonomi

Ketua Pansel, Made Suradnya, Selasa (26/1/2021) mengatakan, pelantikan akan dilakukan pada Kamis (28/1/2021) oleh Bupati. Ada 6 JPT Pratama yang akan dilantik yakni Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepala BKPSDM, Kepala DLH, Kepala Dinas Kominfo dan Kepala BPBD, ditambah 1 pergeseran atau mutasi. Dengan demikian ada 7 pejabat setingkat eselon II yang akan dilantik.

“Tahapan seleksi telah dilaksanakan sesuai prosedur, persetujuan dan rekomendasi telah kami dapatkan dari KASN. Tanggal 28 ini (Januari 2021) akan dilaksanakan pelantikan,” jelasnya. 

Sesuai aturan dan rekomendasi dari KASN, untuk meningkatkan kinerja para pejabat ini akan mendapat pembinaan melalui kontrak kinerja. Tujuannya agar target kinerjanya terukur, peningkatan kompetensi, dan evaluasi kinerja dilakukan setelah masa satu tahun. adi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.