Tuan Rumah Juara Umum Tarung Derajat PON Papua, Bali Runner Up

  • Whatsapp
PARA petarung Bali bersama sejumlah ofisial pamer medali usai cabor tarung derajat dipertandingkan pada PON XX Papua. Bali sukses mendulang 4 medali emas, 1 perak dan 3 perunggu. foto: ist

MIMIKA – Tuan rumah Papua dinobatkan menjadi juara umum cabang ini pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dengan total 10 medali yang terdiri dari empat emas, tiga perak, dan tiga perunggu, Selasa (12/10/2021).

Provinsi Bali sebenarnya menyamai raihan medali emas Papua, namun Bali kalah raihan medali perak. Total Bali meraih 8 medali yang terdiri dari empat medali emas, satu perak, dan tiga perunggu. Selanjutnya Aceh pada peringkat tiga dengan perolehan tiga emas, satu perak, dan lima perunggu.

Bacaan Lainnya

“Hari ini Papua juara umum tarung derajat, saya berharap Papua harus lebih maju ke depan untuk PON XXI agar bisa meraih juara umum juga di Aceh dan Medan (Sumatera Utara),” kata Ketua Harian Pengurus Besar Keluarga Olahraga Tarung Derajat (PB Kodrat), Brigadir Jenderal Polisi Syamsul Bahri di Mimika, yang dilansir posmerdeka.com dari antaranews.

Total 68 medali (18 medali emas, 18 medali perak, dan 32 medali perunggu) diperebutkan cabor tarung derajat PON Papua. Dari 20 kontingen yang bersaing, di antaranya yang masuk 10 besar, yakni Papua, Bali, Aceh, Kalimantan Barat, Jawa Barat, Sumatera Utara, Kalimantan Timur, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, dan Jawa Tengah.

Baca juga :  Di Bali Tak Ada Santunan Kematian Pasien Covid-19

Peringkat 10 besar itu rata-rata memperoleh minimal satu medali emas, kecuali Jawa Tengah. Pencapaian Jawa Tengah pada tarung derajat PON Papua ini adalah tiga medali perak dan empat perunggu.

Peringkat 11-20 ditempati oleh Sulawesi Selatan, Sumatera Barat, Lampung, Kepulauan Riau, Jambi, Banten, DKI Jakarta, DI Yogyakarta, Jawa Timur, dan Riau. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.