Timpang, Kualitas Pendidikan SD-SMP di Klungkung

  • Whatsapp
BUPATI Suwirta saat menyerahkan SK promosi guru dan penugasan guru sebagai kepala sekolah di lingkungan Pemkab Klungkung di ruang rapat kantor Bupati, Jumat (7/1/2022). Foto: ist

KLUNGKUNG – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, menyadari ada ketimpangan kualitas pendidikan beberapa sekolah, baik di tingkat SD maupun SMP. Mengatasi itu, masing-masing kepala sekolah diminta fokus pada upaya meningkatkan kualitas pendidikan.

“Kepala sekolah juga harus menguasai kondisi dan kebutuhan sekolah, misalnya sarana-prasarana, kemudian membuat usulan, boleh langsung ke Bupati, demi peningkatan kualitas pendidikan,” ujar Bupati saat menyerahkan SK promosi guru dan penugasan guru sebagai kepala sekolah di lingkungan Pemkab Klungkung untuk tingkat SD dan SMP, Jumat (7/1/2022).

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Suwirta menekankan agar kepala sekolah sebagai pemimpin dan motivator, terutama untuk para guru, agar ada rasa memiliki terhadap sekolah. Hal ini untuk menumbuhkan inisiatif merawat kebersihan dan keindahan sekolah. “Performa sekolah menunjukkan siapa-siapa yang ada di sekolah tersebut,” lugasnya.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Klungkung, I Ketut Sujana, menambahkan, penyerahan SK promosi dan penugasan tersebut dalam rangka mengisi kekosongan dan pergantian kepala sekolah di beberapa SMP dan SD di Klungkung. Ada enam SK kepala SMP, terdiri dari tiga pengisian dan tiga mutasi.


Sementara untuk SD ada empat kepala sekolah diisi. Putu Buditayasa menjadi Kepala SMPN 2 Dawan, Gusti Ngurah Anom Dwiputra menjadi Kepala SMPN 3 Dawan, I Wayan Widantara menjadi Kepala SMPN 4 Semarapura, David Setiyanto menjadi Kepala SMPN 3 Semarapura, Ni Wayan Pirgianti menjadi Kepala SMPN 6 Nusa Penida, dan I Wayan Sujana memimpin SMPN 2 Nusa Penida.

Baca juga :  Masyarakat Jangan Sekadar Jadi Objek Politik, Bawaslu Gaungkan Tolak Politik Uang

Untuk tingkat SD, Ni Made Prasti menjadi Kepala SD Negeri 2 Tusan, I Nengah Suastika menjadi Kepala SD Negeri 2 Getakan, I Wayan Narka menjadi Kepala SD Negeri 1 Negari, dan I Ketut Raka Yadnya memimpin Kepala SD Negeri 2 Negari. baw

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.