Timnas vs Bali United, Shin akan Turunkan Pemain Berbeda

  • Whatsapp
PEMAIN Timnas Feby Eka Putra (kanan) berebut bola dengan pemain Tira Persikabo Abduh Lestaluhu dalam laga uji coba di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (5/3/2021). Pertadingan tersebut digelar dalam rangka persiapan Timnas jelang SEA Games 2021 di Vietnam. foto: antaranews

JAKARTA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong akan menurunkan pemain yang berbeda saat menghadapi Bali United dalam laga uji coba di Jakarta, Minggu (7/3/2021).

Artinya, Shin tidak akan menurunkan pemain yang sama ketika skuadnya menundukkan Tira Persikabo dengan skor 2-0 pada Jumat (5/3/2021) malam.

Bacaan Lainnya

“Saya mau menguji kemampuan para pemain,” kata juru taktik asal Korea Selatan itu usai laga versus Tira Persikabo di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta. Shin berharap, saat bersua Bali United, anak-anak asuhnya menampilkan permainan maksimal.

Timnas Indonesia memiliki 36 pemain dalam pemusatan latihan persiapan SEA Games 2021 yang dimulai sejak 8 Februari 2021. Namun, dari jumlah itu, hanya 22 pemain yang masuk dalam daftar susunan pemain laga kontra Tira Persikabo. Pemain seperti Evan Dimas dan Nadeo Argawinata tidak masuk di dalamnya.

Pemain-pemain seperti Nadeo, menurut Shin, diupayakan turun saat bertanding melawan Bali United. Akan tetapi, Evan masih diragukan karena cedera. “Saya ingin mengetahui kemampuan bermain mereka seperti apa,” ungkap Shin, yang dilansir dari antaranews.

Tim nasional Indonesia persiapan SEA Games menaklukkan Tira Persikabo dengan skor 2-0 dalam laga uji coba di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat. Gol-gol Indonesia dilesakkan oleh I Kadek Agung (’45+1) dan Muhammad Rafli (49′).

Baca juga :  Ketua TP PKK Gianyar Kukuhkan Kader Kebersihan Desa Taro, Jaga Lingkungan dari Sampah

Pada pertandingan uji coba selanjutnya, Minggu (7/3/2021), Timnas Indonesia akan melawan Bali United, juga di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, mulai pukul 20.00 WIB.

Terkait evaluasi melawan Tira Persikabo, Shin menilai permainan anak-anak asuhnya tidak sesuai harapan kendati menang 2-0. “Pemain mungkin grogi karena ini pertandingan pertama mereka. Hampir satu tahun mereka tidak berlaga,” ujar Shin yang mengaku ingin Timnas tampil dengan tempo permainan lebih tinggi, tetapi kegugupan dinilainya membuat mereka tidak bisa mengeluarkan performa terbaik.

Shin juga menyoroti kondisi fisik para pemainnya, juga kondisi mental mereka, yang dinilainya turut menyebabkan gagalnya kemampuan maksimal diperlihatkan. “Jadi, ketika nanti kembali ke tim masing-masing, mereka harus bisa terus meningkatkan fisik juga mentalnya,” tutur pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Namun, secara umum, Shin Tae-yong menilai para pemainnya tampil bagus. Kekurangan-kekurangan yang terlihat dimaklumi sebagai dampak dari tidak adanya pertandingan kompetitif yang dijalani pemain selama kurang lebih satu tahun karena pandemi. “Ke depan semua pasti akan membaik,” pungkas Shin. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.