Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia, Ada Apa dengan KONI Badung?

SUASANA bancaan staf di KONI Badung, terkait kaul salah satu pengurus KONI. foto: ist

POSMERDEKA.COM, MANGUPURA – Tim Nasional (Timnas) Indonesia dinyatakan resmi lolos 16 besar dalam kejuaraan Asia 2023. Hal itu dieroleh dari berita media sosial, sehingga pelatihnya Shin Tae-yong resmi perpanjang kontrak sampai tahun 2027. Kelolosan skuat Garuda disambut sumringah, lantas ada apa dengan pimpinan KONI
Badung?

Ternyata sekretaris pengurus KONI Badung Made Sutama SH,MH diam-diam “mesesangi” (berkaul), bahwa; jika Indonesia menang lawan Vietnam, ingin pesta lawar di Kantor KONI. Lawar adalah kuliner khas Bali diracik antara daging dengan sayur-sayuran plus ditambah sate.

Bacaan Lainnya

Kaul itu disampaikan saat kebetulan Sutama berada di Jakarta, pada malam Timnas Indonesia menang 1-0 lawan Vietnam minggu lalu. Berkat kemenangan penting itu, Timnas Indonesia akhirnya lolos dari fase grup D, walau tak lepas juga berkat pertolongan Timnas Kirgizstan yang berhasil menahan Oman 1-1, Kamis (25/1/2024) tengah malam.

“Saya hanya merasa senang saja. Kalau menang saya janji membeli lawar buat teman-teman di kantor,” kata Sutama kepada temannya sebelum menyaksikan pertandingan Indonesia-Vietnam melalui handphone.

Sutama memang dikenal sebagai pemain sepakbola era Perseden tahun 80-an (saat itu Denpasar masih menjadi satu dengan Badung), sangat fanatik dengan sepakbola. Sampai saat ini, ia siap main di lapangan jika ada pertandingan bola untuk lansia.

Baca juga :  Peran Aktif Para Dokter dan Peneliti di Media Sosial Bantu Cegah Penyebaran Hoaks Covid-19

Sutama yang mantan birokrat di Pemkab Badung itu membayar kaulnya bersama staf Sekretariat KONI dan sejumlah pengurus yang kebetulan hadir dalam rapat persiapan Rakerkab KONI Badung, Jumat, 26 Januari 2024 di Kantor KONI Badung.

Jamuan kaul Sutama, cukup meriah karena sejak kemarin telah dipersiapkan. Sebagai pemerhati dan mantan pemain bola, ia berharap Timnas Indonesia terus melaju di Piala Asia tersebut, yang mana dalam babak 16 besar akan melawan lawan tangguh yakni Timnas Australia.

“Lawan (Australia) memang berat, tapi saya tetap sangat berharap Timnas Indonesia bisa mengalahkan tim dari benua Kangguru itu sekaligus mengukir sejarah untuk pertamakalinya lolos ke perempatfinal (8 besar) Piala Asia,” harap pria asal Bukit Jimbaran itu penuh semangat.

Pada bagian lain, Sutama menjelaskan hasil rapat bahwa Rakerkab KONI Badung akan digelar Jumat (16/2/2024). Untuk itu, ia berharap semua Pengkab Cabor KONI mempersiapkan bahan-bahan laporan, apa yang akan dilakukan tahun 2024 sampai 2025, guna ikut memenangkan PONSumatra/Aceh dan tetap sebagai Juara Umum dalam Porprov Bali 2025. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.