Tim Percepatan Penurunan Stunting Denpasar Dilantik

PELANTIKAN dan pengukuhan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kota, Kecamatan, dan Desa/Kelurahan se-Kota Denpasar, Kamis (28/4/2022). foto: ist

DENPASAR – Langkah nyata pencegahan penyakit stunting (gangguan pertumbuhan akibat kurang asupan gizi) di Kota Denpasar diwujudkan dengan dilantiknya Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kota, Kecamatan, dan Desa/Kelurahan se-Kota Denpasar.

Pelantikan dilakukan oleh Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara, Kamis (28/4/2022) di Ruang Praja Utama, Kantor Wali Kota Denpasar.

Bacaan Lainnya

Dalam pelantikan itu, Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, dikukuhkan menjadi Ketua TPPS Kota Denpasar. Ia akan berkoordinasi dengan seluruh TPPS Kecamatan dan Desa/Kelurahan untuk mengatasi permasalahan stunting di Kota Denpasar.

Jaya Negara menyampaikan harapan kepada para anggota TPPS yang baru dilantik agar dapat mewujudkan penurunan angka stunting di Kota Denpasar.

“Melalui program-program yang akan dilakukan nantinya, saya harapkan permasalahan di tingkat kota, kecamatan dan desa/kelurahan langsung dapat tertangani,” ujarnya.

Wali Kota berpesan agar anggota TPPS dapat melakukan sosialisasi dan edukasi kepada warga pada umumnya mengenai bahaya penyakit stunting.

“Bentuk sosialisasi ini antara lain bisa dengan pemberian makanan tambahan (PMT) kepada balita kurang gizi dan ibu hamil seperti yang ini sudah dilakukan,” kata Jaya Negara.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut di antaranya Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede; Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana; istri Wakil Wali Kota Ayu Kristi Arya Wibawa, dan Ketua DWP Kota Denpasar, Ida Ayu Widnyani Wiradana. rap

Baca juga :  Melawan Saat Ditangkap, Kaki Dua Pelaku Spesialis Kepruk Kaca Ditembak

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.