Tes Urine di Posyandu Operasi Ketupat Agung 2022, Satu Sopir Positif

SATRESNARKOBA Polres Tabanan melaksanakan tes urine terhadap 27 pengemudi bus, truk, dan travel, di depan Posyandu Ops. Ketupat Agung 2022 Selabih, Kecamatan Selemadeg Barat, Kamis (28/4/2022). Foto: ist

TABANAN – Satresnarkoba Polres Tabanan melaksanakan tes urine terhadap 27 pengemudi bus, truk, dan travel, di depan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Ops. Ketupat Agung 2022 Selabih, Kecamatan Selemadeg Barat, Kamis (28/4/2022).

Kegiatan tersebut dipimpin Kasatresnarkoba AKP I Gede Sudiarna Putra yang didukung Sidokes, Satlantas, dan Satsamapta Polres Tabanan, serta Dishub Tabanan, yang bekerja sama dengan Yayasan Yasefa Denpasar.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini dilaksanakan demi keselamatan dan keamanan para penumpang kendaraan yang mudik lebaran, dan juga mencegah peredaran gelap narkoba,” ungkap Sudiarna.

Lebih dari itu, lanjutnya, juga sebagai bentuk kepedulian Polres Tabanan untuk menjaga keselamatan para penumpang saat melakukan mudik lebaran Idul Fitri 1443 H. “Hal ini sudah jadi komitmen pemerintah untuk menyatakan perang terhadap peredaran gelap narkoba,” tegasnya.

Sementara dari hasil pengecekan tes urine terhadap para sopir (27 orang), satu di antaranya positif. Yang dinyatakan positif berinisial YYPP asal Kediri, Jawa Timur. “Terhadap yang bersangkutan (YYPP), kemudian kami lakukan pendalaman lebih lanjut di Polres Tabanan,” ujar Sudiarna.

Sebelumnya, di tempat yang sama, Kapolda Bali, Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra, yang didampingi Kabinda Bali, Brigjen Pol. Hadi Purnomo beserta rombongan, melakukan pengecekan terhadap kesiapan Posyandu Operasi Ketupat Agung 2022 di Selabih.

Baca juga :  Pelarian DPO Narkoba Polda NTB Berakhir, Ditangkap di Buleleng saat Razia Kendaraan

Pengecekan dimaksud untuk mengetahui secara real tentang kesiapan personel yang bertugas melakukan pengamanan dan pelayanan mudik lebaran Idul Fitri 1443, yang berada di perbatasan Tabanan-Jembrana.

Sementara Kapolres Tabanan, AKBP Ranefli Dian Candra, yang menyambut kedatangan kapolda, mengatakan bahwa Posyandu Selabih juga dilengkapi dengan pelayanan vaksinasi dan layanan kesehatan. Selain itu, juga ada bengkel motor, tempat pengisian power bagi kendaraan listrik dari PLN, dan pijat refleksi.

Personel yang ditugaskan, selain dari TNI-Polri, juga Dinas Perhubungan Tabanan, Satpol PP Tabanan, BPBD Tabanan, Senkom, Dinas Kesehatan Tabanan/puskesmas, dan pecalang.

Kapolda dalam pesannya menyampaikan agar anggota pos pam dan pos yan melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya. “Tetap melakukan koordinasi dengan instansi terkait, dan memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama yang merayakan hari raya Idul Fitri, secara maksimal,” ujarnya.

Selain itu, personel yang ditugaskan agar melaksanakan tugas secara humanis dalam memberikan pelayanan.

“Atensi daerah rawan macet, lakalantas maupun rawan bencana alam, serta rawan kriminal. Ke depankan protokol kesehatan saat bertugas. Tetap menjaga keamanan pada saat melakukan pengaturan arus lalu lintas, baik siang maupun malam hari,” tegas kapolda. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.