Tes Usap Massal, Empat ASN Buleleng Positif Corona

  • Whatsapp
Gede Suyasa. Foto: rik
Gede Suyasa. Foto: rik

BULELENG – Pelaksanaan swab test (tes usap) secara massal yang menyasar aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemkab Buleleng sudah berlangsung sejak seminggu lalu. Hasilnya, ditemukan ada empat orang ASN yang terkonfirmasi positif Covid-19. Meski dinyatakan positif, sebagian besar mereka justru tidak bergejala.

Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Buleleng yang juga Sekda Buleleng, Gede Suyasa, mengatakan, hampir 700 ASN yang sudah menjalani tes usap. Hasilnya ditemukan empat orang dinyatakan positif sejak Sabtu (7/11/2020). Keempatnya yakni, 2 orang bertugas di Bagian Setda, 1 orang di kantor camat, dan 1 orang di Dinas Kesehatan. “Hanya ada 1 orang yang bergejala dan dirawat di RSUD Buleleng, sisanya 3 orang lainnya tidak bergejala,” kata Suyasa, Senin (9/11/2020).

Bacaan Lainnya

Tiga orang tidak bergejala yang positif itu kini menjalani isolasi selama 10 hari di salah satu hotel di Denpasar yang disiapkan Pemprov Bali. Dengan ditemukannya kasus positif Covid-19 ini, Satgas Buleleng akan melakukan tracing (pelacakan) terhadap orang-orang yang diduga sempat melakukan kontak dengan empat orang ASN tersebut.

Dia menambahkan, kegiatan tes usap massal masih terus akan berlanjut, dengan menyasar seluruh ASN dan TNI-Polri yang ada di Buleleng. “Swab test massal akan berlangsung sampai akhir Desember. Bagi yang sudah mengikuti dan hasilnya sudah keluar baru sekitar 700-an orang,” pungkas Suyasa.

Baca juga :  Dampak Covid-19, Menaker: Sudah 1,2 Juta Pekerja jadi Korban PHK

Di sisi lain, pada Senin (9/11/2020) perkembangan kasus penanganan kasus Covid-19 di Buleleng menunjukkan, terdapat penambahan kasus terkonfirmasi baru Covid-19 sebanyak tiga orang.Selain itu, terdapat 1 orang pasien dinyatakan sembuh. Secara kumulatif jumlah kasus terkonfirmasi sebanyak 1.070 orang, total pasien sembuh berjumlah 984 orang, pasien positif meninggal dunia 53 orang, pasien positif masih dirawat di Buleleng ada 13 orang dan dirawat di luar Buleleng 20 orang. 018

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.