Terjebak Ombak Pasang Gunung Payung, 4 Wisatawan Berhasil Diselamatkan

PROSES evakuasi 4 wisatawan yang terjebak ombak pasang Pantai Gunung Payung, Badung, Rabu (27/4/2022) perang.
PROSES evakuasi 4 wisatawan yang terjebak ombak pasang Pantai Gunung Payung, Badung, Rabu (27/4/2022) perang.

MANGUPURA – Empat wisatawan, Natasia, Efrata, Christian, dan Ananda, yang terjebak ombak pasang di Pantai Gunung Payung, Badung, berhasil diselamatkan tim SAR gabungan. Kejadiannya Rabu (27/4/2022) petang, berawal ketika keempat wisatawan itu berwisata dan tiba-tiba saat disadari ombak mulai pasang.

“Berdasarkan laporan yang kami terima, waktu kejadian kurang lebih pukul 18.00 Wita,” terang Kepala Kantor Basarnas Bali (Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar), Gede Darmada, S.E., M.A.P.

Bacaan Lainnya

Setelah mendapat laporan tentang wisatawan yang terjebak ombak pasang, sebanyak 7 personel Basarnas langsung diberangkatkan menuju Pantai Gunung Payung. Tim tiba sekitar 20 menit kemudian.

Beruntung nyawanya berhasil diselamatkan, berkat kesigapan masyarakat setempat dan petuga keamanan. Saat tim rescue Basarnas Bali sampai di lokasi, keempat target sudah berhasil terevakuasi dan dalam keadaan baik.

Selanjutnya mereka dijemput oleh pihak keluarga. Keempat wisatawan itu, 3 di antaranya bertempat tinggal di Surabaya, sementara 1 lainnya merupakan warga Bali yang beralamat di Denpasar.

Gede Darmada menyadari akan pentingnya keberadaan unsur SAR terdekat. “Menelaah dari kejadian sebelum-sebelumnya, maka kita terus gencar memberikan pelatihan SAR kepada masyarakat, khususnya yang sudah tergabung pada suatu komunitas tertentu,” ungkapnya.

Baca juga :  Joda-Akbar Ditetapkan Sebagai Pemenang Pilkada Lombok Utara

Darmada mengimbau kepada pihak-pihak hotel, terutama yang lokasinya sangat dekat dengan pantai agar tidak segan meminta bantuan Basarnas untuk memberikan pelatihan SAR. tra/rls

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.