Terjatuh di Tebing Klingking, Wisatawan Tewas

  • Whatsapp
BASARNAS Bali bersama Polsek Nusa Penida mengevakuasi korban yang terjatuh dari Tebing Klingking, Selasa (22/12/2020) menuju Pantai Crystal Bay, Nusa Penida. foto: ist.

KLUNGKUNG – Seorang wisatawan asal Mojokerto, Jawa Timur terpeleset dan terjatuh saat berjalan di anak tangga Tebing Klingking Beach, Nusa Penida, Selasa (22/12/2020). Dari laporan yang diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) diketahui korban bernama Andre S (30).

“Informasi kami terima sekitar pukul 10.35 dari Bapak Joshua, mengabarkan ada satu orang terjatuh dari Tebing Klingking,” ungkap Gede Darmada selaku Kepala Kantor Basarnas.

Bacaan Lainnya

Berbekal informasi itu, Basarnas menerjunkan personelnya yang berada di unit siaga SAR Nusa Penida, dan berkoordinasi dengan BPBD Klungkung serta Polsek Nusa Penida.

Dalam proses evakuasi sekitar pukul 13.40 dengan melibatkan unsur SAR dari Basarnas Bali, Polsek Nusa Penida, BPBD Klungkung, Puskesmas 2 Nusa Penida, bhabinkamtibmas, babinsa, dan masyarakat setempat, korban ditemukan dalam keadaan tewas.

Darmada menambahkan, Tim SAR gabungan sepakat mengevakuasi jenazah melalui jalur laut menggunakan perahu nelayan dibawa ke Crystal Bay, Nusa Penida. Selanjutnya dibawa ke RS Pratama Nusa Penida. baw

Baca juga :  Kekurangan Anggaran Pilkada Tabanan Ditambal KPU RI

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.