Terima Kiriman 1 Kg Narkoba, WN Australia Ditangkap

  • Whatsapp
Ilustrasi. Foto: net
Ilustrasi. Foto: net

DENPASAR – Petugas gabungan BNNP Bali dan Bea Cukai Ngurah Rai menggagalkan penyeludupan narkotika jenis DMT (Dimethyltryptamine) yang melibatkan warga negara Australia, David Clarkson (45).  Narkotika jenis baru itu, dikirim dari Peru yang dikemas pasta coklat melalui jasa pengiriman Pos Indonesia.

Narkotika jenis DMT berbentuk kristal yang biasanya dihirup dan juga dalam bentuk minuman dari tanaman ayahuasca anggur tropis itu dikirim pada Jumat (22/1) lalu. Petugas bea cukai mencurigai paket tersebut dan lantas melakukan pemeriksaan. ‘’Setelah dibuka, ternyata di dalam paket berisi benda mencurigakan yang diduga narkotika,’’ kata sumber petugas, Selasa (16/2/2021) sore.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya petugas melakukan Control Delivery (CD) ke tujuan pengiriman paket tersebut. Dan pada Jumat sekitar pukul 10.30, paket itu dipesan oleh warga asing yang tinggal Vila Sunshine Bali, Jalan Bumbak Dauh Gang Kamboja No. I, Kuta Utara, Badung. “Saat paket tersebut diterima oleh seorang pria yakni David, kemudian petugas menangkapnya di parkiran vila,” ucap sumber petugas.

Tersangka David dan barang bukti berupa satu paket narkotika jenis DMT, dengan berat 990,84 dibawa ke kantor BNNP Bali. Pengungkapan tersebut dibenarkan Kabid Berantas BNNP Bali, AKBP Putu Agus Arjaya. “Benar, kami masih melakukan pengembangan,” tegasnya. ana

Baca juga :  Polres Gianyar Petakan Titik Rawan Kerumunan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.