Tekan Penyebaran Corona, Lurah Ubung Minta Pelaku Usaha Tetap Disiplin Prokes

  • Whatsapp
SOSIALISASI 3M kepada para pelaku usaha di Kelurahan Ubung, Rabu (2/12/2020). Foto: ist
SOSIALISASI 3M kepada para pelaku usaha di Kelurahan Ubung, Rabu (2/12/2020). Foto: ist

DENPASAR – Dalam menekan penyebaran Covid-19, Kelurahan Ubung terus melaksanakan sosialisasi gerakan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun kepada para pelaku usaha di wilayahnya. Seperti yang dilakukan pada Rabu (2/12/2020) dengan menyasar 15 pelaku usaha.

Lurah Ubung, I Wayan Ariyanta, mengatakan kegiatan ini melibatkan tim yang terdiri dari linmas bersama pecalang banjar, kepala lingkungan, babinsa, dan babinkamtibmas, serta kelian banjar di Kelurahan Ubung. Saat sosialisasi, masih ada beberapa pelaku usaha dan warga yang tidak memakai masker, sehingga tim langsung memberikan teguran kepada pelanggar prokes tersebut.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan edukasi ini secara rutin dilakukan di wilayah Kelurahan Ubung sasarannya adalah pelaku usaha yakni warung, toko-toko, serta perkantoran. Selain edukasi, juga mengingatkan kepada pelaku usaha terkait gerakan 3M serta pemantauan dan pengawasan misalnya apakah alat cuci tangan masih berisi air dan sabun, apa masih tersedia atau tidak, sudahkah pelaku usaha penerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Ariyanta menyampaikan kepada para pemilik warung dan toko di masa pandemi ini untuk tetap menerapkan prokes dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Hal yang sama juga diserukan kepada masyarakat, untuk menuju masyarakat dengan kebiasaan tatanan hidup normal baru. “Dalam pelaksanaan kegiatan ini kami berharap masyarakat dapat terus meningkatkan disiplin prokes mengingat saat ini kasus penyebaran Covid-19 di Kota Denpasar masih fluktuatif,” tegasnya. rap

Baca juga :  Ini Langkah Klungkung Antisipasi Bencana Pada Musim Hujan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.