Target Tinggi di Pileg, Golkar Lobar Ogah Bicara Pilkada

KETUA DPD Partai Golkar Lobar, Sumiatun. Foto: ist

LOBAR – Pemilu Legislatif tahun 2024 mendatang di Kabupaten Lobar mulai dipanaskan dengan target-target partai. Partai Golkar mulai mengipasi situasi dengan mengusung target mengincar perolehan enam sampai tujuh kursi di DPRD Lobar dari lima daerah pemilihan yang ada.

Ketua DPD Partai Golkar Lobar, Sumiatun, sangat optimis target penambahan kursi untuk DPRD Lobar akan tercapai. Artinya, dengan perolehan di atas lima kursi, maka secara otomatis posisi unsur pimpinan akan didapat. “Target di Pileg mendatang, enam sampai tujuh kursi harus masuk,” tegasnya, Rabu (13/4/2022).

Bacaan Lainnya

Untuk daerah pemilihan (dapil) yang menjadi target perolehan lebih dari satu kursi, Wakil Bupati Lobar itu meilai Sekotong-Lembar sangat memungkinan untuk meraih dua kursi. Kemudian, Dapil Narmada-Lingsar juga ditarget meraih dua kursi. “Untuk Dapil lain kami juga akan genjot,” serunya.

Disinggung Pilkada Lobar yang diselenggarakan setelah Pileg, Sumiatun menegaskan jika berbicara garis partai, maka sebagai Ketua DPD dipastikan rekomendasi akan dia peroleh. “Kalau partai pasti yang ditunjuk adalah ketua partai (untuk maju). Namun, nanti kita lihat perkembangan,” sambungnya bernada teka-teki.

Soal mencuatnya isu majunya kader lain, Lalu Ahmad Ismail, yang merupakan putranya sendiri, Sumiatun berkata menjadi urusan di internal keluarga. Apalagi antara ibu dan anak.

Baca juga :  PII Persiapkan Insinyur Dukung Kepemimpinan Indonesia di G20

“Kalau saya maju, anak saya mundur. Kalau anak saya maju, maka saya yang mundur. Ini kan anak dan ibu, dia anak saya, bagaimana nantinya hanya anak dan ibu yang tahu. Tapi kalau dari partai saya harus maju, secara pribadi belum mau komenlah,” kelitnya.

Berbicara pandangan sejumlah pengamat yang memposisikan dia berada di atas sejumlah figur lain, Sumiatun hanya menjawab santai. “Alhamdulillah itu doa buat saya, tinggal saya memperbaiki diri untuk melangkah ke depan. Namanya berkeinginan (maju) pasti, tapi kita lihat dulu,” imbuhnya buru-buru.

Dalam kesempatan itu, selain survei di luaran, Sumiatun mengaku juga akan melihat peluang yang ada. “Itu harus saya lakukan, harus bisa lihat diri saya, apa yang harus saya lakukan. Intinya jangan jumawa dengan hasil survei,” cetusnya menandaskan. rul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.