Taman Narmada Bali Raja di Desa Tamanbali, Kini Tampil Menawan, Siap Menerima Wisatawan

  • Whatsapp
Foto: TAMAN TAMAN Narmada Bali Raja yang kini tampil menawan siap menerima kunjungan wisatawan. Foto: gia
Foto: TAMAN TAMAN Narmada Bali Raja yang kini tampil menawan siap menerima kunjungan wisatawan. Foto: gia

BANGLI – Taman Narmada Bali Raja yang masuk tiga DTW di Desa Tamanbali berlokasi di Dusun Sidawa Desa Tamanbali, merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Bangli bagian selatan. Objek yang menampilkan pemandangan berupa kolam yang luas ini, cukup diminati pengunjung sebagai tempat swafoto.

Lama mangkrak alias tidak terurus, namun kini Taman Narmada Bali Raja tampil menawan setelah dipoles Desa Tamanbali. Kini Taman Narmada Bali Raja tampil menawan telah siap menerima kunjungan wisatawan.

Bacaan Lainnya

Sejumlah fasilitas penunjang seperti, bale bengong, pos jaga, tempat parkir sudah tertata rapi. Bahkan tempat ini sekarang sudah dilengkapi juga dengan sejumlah spot swafoto dengan latar belakang pura, sawah dan tentunya kolam pemandian yang dulunya dipergunakan keluarga kerajaan.

Perbekel Desa Tamanbali, I Nyoman Sugiarta, mengatakan, penataan Taman Narmada Bali Raja menggunakan anggaran APBDesa. Saat ini penataannya sudah rampung. ‘’Kini tinggal peresmian dan objek ini telah siap menerima kujungan wisatawan,’’ ucap Sugiarta, belum lama ini.

Dia menyebutkan, pengeloaan masih dilakukan pengempon pura setempat. Disamping itu, pihaknya juga mengakui segala pasilitas penunjang sudah terbangun termasuk toilet. “Kita harapkan dengan selesainya penataan Taman Narmada Bali Raja ini bisa menjadi salah satu destinasi favorit yang bisa mendatangkan wisatawan, sehingga berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat di Desa Tamanbali,’’ ucapnya.

Baca juga :  Ringankan Beban Masyarakat Jalani Isolasi Mandiri, Wabup Suiasa Serahkan Sembako

Ke depan, kata dia, pihaknya juga akan melakukan penataan terhadap destinasi wisata lain yang ada di Desa Tamanbali seperti Air Terjun Dedari, Air Terjun Kuning, Pancoran Solas dan wisata alam Guliang Kangin. Dengan begitu akan menjadi satu paket wisata di desa setempat agar semua destinasi akan kebagian. gia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.