Tak Kuat Menanjak, Pikap Terperosok ke Jurang Petanu

MOBIL pikap jatuh ke jurang Petanu akibat tak kuat merangkak di jalan tanjakan Laplapan, Petulu, Ubud, Rabu (11/5/2022) sore. Foto: ist

GIANYAR – Satu mobil pikap terperosok ke jurang Petanu akibat tak kuat merangkak di jalan tanjakan Laplapan, Petulu, Ubud, Rabu (11/5/2022) sore. Pengemudi mobil selamat, hanya menderita luka ringan, tapi sampai Kamis (12/5/2022) pagi mobil pikap belum dievakuasi.

Berdasarkan informasi di lapangan, insiden terjadi sekitar pukul 17.25 Wita. Ruslan Achmad Zaelani (72), asal Denpasar, mengemudikan mobil memuat kapur itu dan baru kali pertama melintasi jalur tersebut.

Bacaan Lainnya

Sampai di tikungan dan puncak tanjakan menuju Banjar Laplapan, Desa Petulu, tiba-tiba kendaraan Daihatsu Zebra hitam DK 9814 WI tidak kuat menanjak.

Sopir sudah berusaha mengoper persneling, tapi mobil tetap mundur sampai terperosok ke pinggir jalan di bagian barat sedalam kurang lebih 5 meter. Posisinya persis di atas sungai Petanu.

Beruntung mobil tidak sampai jatuh ke Sungai Petanu, karena ada pohon kelapa menahan bodi kendaraan. Sopir dan Abeng, penumpangnya, bergegas keluar dari kendaraan untuk menyelamatkan diri.

Kapolsek Ubud, Kompol I Made Tama, Kamis (12/5/2022) membenarkan adanya musibah tersebut. “Out of control, kendaraan jatuh ke pinggir jalan.

Tidak ada korban jiwa. Hanya penumpang Abeng mengalami luka lecet di bagian kepala, dan korban sudah mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Ari Santi Mas Ubud,” jelasnya.

Baca juga :  Gubernur Koster Beberkan Alasan Penundaan Pembukaan Pariwisata Tahap III

Saat ini mobil pikap itu masih di lokasi kejadian, menunggu evakuasi dengan mobil derek. “Tidak kuat menanjak, disertai jalan tikungan karena beban berat,” tandas Kapolsek. adi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.