Bupati Suwirta Cek Pembangunan Sumur Bor-Pamsimas di Dawan

  • Whatsapp
BUPATI Suwirta meninjau pembangunan sumur uji eksplorasi di Kecamatan Dawan, Selasa (17/11/2020). Foto: ist
BUPATI Suwirta saat meninjau pembangunan sumur uji eksplorasi di Kecamatan Dawan, Selasa (17/11/2020). Foto: ist

KLUNGKUNG – Desa-desa yang memiliki pembangunan Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) diharap bisa mengelola secara mandiri untuk memenuhi kebutuhan air di wilayah masing-masing.

“Kita berdoa semoga program Pamsimas ini bisa berjalan secara maksimal, agar desa bisa secara mandiri mengelola air bersih,” ujar Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta, di sela-sela meninjau pembangunan sumur uji eksplorasi di Kecamatan Dawan dan Pamsimas di Banjar Babung, Desa Gunaksa, Selasa (17/11/2020).

Bacaan Lainnya

Menurut Bupati Suwirta, air merupakan kebutuhan dasar yang harus dimiliki masyarakat. Dengan adanya daerah yang mengalami krisis air bersih, sebutnya, Pemkab Klungkung wajib hadir untuk mengatasi persoalan tersebut. Hadirnya sumur bor dan Pamsimas ini, terangnya, menjadi salah satu solusi untuk mengatasi kekurangan air di Kecamatan Dawan.

Lebih jauh diutarakan, dengan situasi saat ini, dia akan menggenjot para kepala desa agar segera mengelola air minum ini dengan menggunakan Bumdes yang ada. Nanti desa bisa menggelola bisnis air sendiri, agar kebutuhan dasar masyarakatnya segera bisa terpenuhi. “Jangan didiamkan berlama-lama, nanti mesinnya mati,” pesan Bupati yang saat kunjungi didampingi Kadis PUPR Klungkung, Anak Agung Lesmana. 022

Baca juga :  Kabar Gembira! 10 Pasien Positif Covid-19 Buleleng Dinyatakan Sembuh

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.