Karangasem Agendakan Merekrut CPNS-PPPK Tahun 2021, Segini Jumlahnya

  • Whatsapp
KEPALA BKPSDM Karangasem, I Gusti Gede Rinceg. Foto: nad
KEPALA BKPSDM Karangasem, I Gusti Gede Rinceg. Foto: nad

KARANGASEM – Kabupaten Karangasem mengagendakan merekrut calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) pada tahun 2021 mendatang. Hanya, berapa jumlahnya masih belum dapat dipastikan.

“Kami sudah usulkan ke pusat berdasarkan kebutuhan mengganti pegawai yang sudah pensiun. Tapi berapa yang disetujui, belum pasti jumlahnya,” demikian diutarakan Kepala BKPSDM Karangasem, I Gusti Gede Rinceg, Selasa (17/11/2020).

Bacaan Lainnya

Dia menguraikan, untuk jumlah keseluruhan yang diusulkan sebanyak 765 orang. Jumlah tersebut berdasarkan angka pegawai yang pensiun dalam kurun waktu tiga tahun dari tahun 2019 hingga tahun 2021. Pada tahun 2019, terangnya, terdapat 209 PNS pensiun; tahun 2020 tercatat ada penambahan PNS yang pensiun sebanyak 266 orang, sedangkan tahun 2021 akan ada 290 PNS yang memasuki masa pensiun.

Dari jumlah keseluruhan tersebut, jelasnya, banyak terdiri dari tenaga pendidikan (guru) sebanyak 632 orang. Selain guru, tenaga kesehatan sebanyak 96 orang, dan tenaga teknis sebanyak 37 orang. “Karena yang pensiun paling banyak di kalangan tenaga pendidik, tentu akan diprioritaskan untuk merekrut tenaga pendidik,” terangnya.

Sementara itu untuk PPPK, dia berkata jumlahnya sudah termasuk sesuai dengan yang diusulkan tersebut. “Tapi kembali masih menunggu formasi dari pusat, serta masih menyesuaikan kemampuan daerah,” sebutnya menandaskan. 017

Baca juga :  Pelaksanaan Porprov Bali di Badung 2021, Sepenuhnya Menjadi Keputusan Provinsi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.