Sugawa Korry-Geredeg Sowan ke Mangku Pastika, Diingatkan Konsisten Lahirkan Gagasan Konstruktif

MANGKU Pastika (tengah) diapit Sugawa Korry (kiri) dan Geredeg usai pertemuan di kediaman Pastika, Jumat (6/1/2023). Foto: ist
MANGKU Pastika (tengah) diapit Sugawa Korry (kiri) dan Geredeg usai pertemuan di kediaman Pastika, Jumat (6/1/2023). Foto: ist

DENPASAR– Suasana Hari Raya Galungan digunakan Ketua DPD Partai Golkar Bali, Nyoman Sugawa Korry, untuk anjangsana politik. Bersama koleganya di Golkar cum bakal calon DPD RI, I Wayan Geredeg, mereka sowan ke rumah anggota DPD RI, Made Mangku Pastika, Jumat (6/1/2023). Bagi Geredeg dan Pastika, ini semacam temu kangen antara dua mantan kepala daerah yang masa kerjanya beririsan, yakni Bupati Karangasem periode 2005-2015 dan Gubernur Bali periode 2008-2018.

Pertemuan hangat ketiganya berlangsung sekira dua jam. Sejumlah isu dan persoalan politik Bali menjadi menu obrolan, termasuk bagaimana pembangunan Bali saat ini dan di masa mendatang. “Pak Mangku Pastika menyambut hangat kehadiran kami,” kata Geredeg usai pertemuan.

Bacaan Lainnya

Pastika, sambungnya, juga memberi masukan dan arahan agar apa yang berhasil dibangun selama periode memimpin Bali dapat dilanjutkan. Demikian juga keberhasilan pembangunan di bawah kepemimpinan Gubernur Wayan Koster. Apa yang masih menjadi kekurangan, itulah yang seyogianya disempurnakan.

Senyampang bertemu “senior” yang duluan ke DPD RI, Geredeg menyampaikan kepada Pastika akan turun ke gelanggang yang sama pada Pemilu 2024 mendatang. “Saya mohon doa restu dan bimbingannya,” imbuh Geredeg.

Baca juga :  Virtual Sales Mission Domestic, Pertemukan Pelaku Pariwisata dengan Buyer Nasional

Jika berhasil terpilih, kata Geredeg, Pastika mengingatkan agar upaya memperkuat posisi DPD RI terus diperjuangkan. Dengan keberhasilan saat Geredeg memimpin Karangasem selama 10 tahun, Pastika menyaranan untuk mendukung Pemprov Bali, khususnya untuk menggalang investasi ramah lingkungan di Bali. Dengan kapabilitas dan pengalaman yang sudah teruji, Pastika mendaku optimis Geredeg berhasil terpilih sebagai salah satu anggota DPD RI periode 2024-2029.

“Atas hal itu, saya langsung menyatakan kesiapan,” tegas Geredeg.

Dalam hubungannya dengan Golkar, Sugawa berkata Pastika mengapresiasi komunikasi dan kemitraan yang terjalin selama Pastika menjabat Gubernur. Pastika juga menyebut Sugawa banyak melahirkan ide-ide dan gagasan konstruktif yang dikerjakan bersama, antara lain rintisan membangun Jamkrida Bali Mandara. Begitu juga RS Bali Mandara dan Perda Perlindungan Buah Lokal. Golkar di bawah kepemimpinan Sugawa dinilai konsisten memperhatikan sektor pertanian, UMKM, LPD dan rintisan di bidang ketenagakerjaan.

“Saya juga mengapresiasi pandangan beliau, dan Golkar akan terus mengembangkan peningkatan kualitas SDM, dan program karya dan kekaryaan lainnya. Pak Mangku Pastika juga menyampaikan siap hadir dalam diskusi-diskusi ataupun seminar yang Golkar adakan nanti,” pungkas Sugawa. hen

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.