Sosialisasi Pemilu Melalui Upacara Bendera

KPU Karangasem terus melakukan berbagai upaya untuk sosialisasi Pemilu 2024, salah satunya dengan menjadi Pembina Upacara seperti dilakukan, Senin (25/4/2022). Foto: ist

KARANGASEM – KPU Karangasem terus melakukan berbagai upaya untuk sosialisasi Pemilu 2024, salah satunya dengan menjadi Pembina Upacara seperti dilakukan, Senin (25/4/2022). Ada dua sekolah yang disasar yakni SMAN 1 Bebandem dan SMAN 3 Amlapura.

Anggota KPU Karangasem Divisi Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih, Putu Deasy Natalia, mengungkapkan, kegiatan ini sebagai terobosan KPU dalam sosialisasi. Juga bekerja sama dengan SMA maupun SMK di Karangasem. “Setelah diberikan jadwal oleh sekolah, kami di komisioner berbagi tugas untuk menjadi Pembina,” katanya.

Bacaan Lainnya

Terkait materi ataupun amanat yang disampaikan, sambungnya, mencakup informasi umum tentang Pemilu dan Pilkada 2024 mendatang. Pula ajakan kepada para siswa untuk berpartisipasi aktif, baik dalam menggunakan hak pilih atau juga untuk menjadi penyelenggara.

“Karena sifatnya apel, jadi kami upayakan penyampaiannya singkat, padat dan jelas,” tutur Deasy usai menjadi Pembina Upacara di SMAN 1 Bebandem.

Sebelumnya, pada Senin (18/4/2022) anggota KPU Karangasem Divisi Perencanaan dan Data, I Gede Krisna Adi Widana, menjadi Pembina Upacara di SMAN 1 Amlapura. Sementara di SMAN 3 Amlapura diisi anggota Divisi Teknis, Putu Darma Budiasa. nad

Baca juga :  DPRD Denpasar Apresiasi Pendapatan Daerah Lampaui Target

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.