SMK TI Bali Global Badung Bertekad Menjadi Sekolah Unggulan di Bidang Teknologi

  • Whatsapp
PUNCAK HUT ke-4 SMK TI Bali Global Badung ditandai dengan pelepasan balon oleh Kasek I Made Indra Aribawa; didampingi para wakasek, Selasa (10/11/2020). Foto: ist
PUNCAK HUT ke-4 SMK TI Bali Global Badung ditandai dengan pelepasan balon oleh Kasek I Made Indra Aribawa; didampingi para wakasek, Selasa (10/11/2020). Foto: ist

MANGUPURA – Sekali pun pandemi masih berlangsung, semangat keluarga besar SMK TI Bali Global Badung merayakan puncak HUT ke-4, Selasa (10/11/2020) tetap terlaksana. Dengan protokol kesehatan yang ketat, puncak HUT dirayakan sederhana namun tetap meriah.

Puncak HUT ditandai dengan pelepasan balon dan pemutaran video kaledoskop perjalanan sekolah dari sejak pertama didirikan serta pengumuman juara-juara lomba yang dilaksanakan secara virtual. Saat itu juga diluncurkan Pusat Pengembangan Karir Siswa (PPKS) dan membentuk BKK (Bursa Kerja Khusus).

Bacaan Lainnya

Peringatan HUT kali ini mengambil tema “Spirit of Excellence” atau kerja keras dan kedisiplinan menuntut kita lebih sabar, telaten, kreatif, dan cekatan dalam segala aspek kehidupan. Menurut Kepala SMK TI Bali Global Badung, I Made Indra Aribawa, SH.,  “Spirit of Excellence”  dilambangkan seperti api yang merupakan  semangat yang terus membara dan tetap ada, dengan harapan tidak akan mudah menyerah dan terus berjuang menuju kesuksesan.

Melalui analogi ini, ia mengajak seluruh warga sekolah untuk bekerja keras, disiplin, dan tidak mudah menyerah meraih kesuksesan berlandaskan karakter, keterampilan, pengetahuan, dan prestasi. ‘’Dengan modal semangat (spirit) kami harapkan mampu menuju sumber daya manusia SMK TI Bali Global Badung yang unggul,’’ ucap Aribawa penuh semangat.

Baca juga :  Tim Verifikasi Mulai Turun ke Lapangan

Berbagai prestasi telah diperoleh siswa di bidang akademik maupun nonakademik. Ini menandakan komitmen SMK TI Bali Global Badung untuk terus berusaha menjadi sekolah unggul, khususnya di bidang teknologi. Keberhasilan yang telah disampai, ulas Aribawa, harus terus ditingkatkan.

Sementara berbagai kekurangan dan tantangan ke depan harus diperbaiki dan jawab bersama.  Sinergi dengan kepemimpinan akademik, kata dia, adalah energi penting untuk menjawab tantangan yang semakin kompleks dan dinamis di era revolusi industri 4.0 yang penuh dengan disrupsi di masa mendatang.

Sementara secara virtual, Ketua Yayasan Pendidikan Bali Global Denpasar, Dr. Dadang Hermawan, menyampaikan, Dirgahayu yang ke-4 SMK TI Bali Global Badung, semoga terus bisa memberikan yang terbaik. Rektor ITB Stikom Bali ini mengharapkan, seluruh civitas akademika SMK TI Bali Global Badung mencurahkan pikiran untuk kemajuan dan perkembangan sekolah dalam rangka turut serta berkiprah mencerdaskan kehidupan bangsa yang lebih maju lagi.

Ucapan selamat HUT juga disampaikan Kadisdikpora Provinsi Bali, Dr. KN Boy Jayawibawa secara virtual. Selaku pemangku pendidikan dalam menghadapi wabah ini, ia memastikan bahwa pendidikan harus tetap berjalan. Mengingat pendidikan memegang peranan yang sangat vital untuk bisa mengatasi perubahan-perubahan yang terjadi mengingat pendidikan harus terdepan sebagai penggerak dinamisasi kehidupan kenormalan baru.

Kadisdikpora juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran yayasan dan manajemen SMK TI Bali Global Badung, bahwa sudah berkontribusi menghasilkan lulusan yang berprestasi, berkarakter mulia, dan mampu bekompetisi dalam bidang teknologi. Ia berharap di usia yang keempat ini, SMK TI Bali Global Badung terus meningkatkan kompetensi

Baca juga :  Tukang Las Tewas Tenggelam di Sumur, Ini Kronologisnya

Sementara serangkaian HUT diadakan perlombaan secara online yakni lomba esport mobile legend dan PUBG mobile, video kreatif, tik-tok edukasi, serta rindik online. Pada puncak HUT yang bertepatan dengan Hari Pahlawan,  SMK TI Bali Global Badung juga membuka pendaftaran siswa baru tahun ajaran 2021/2022. Pendaftaran pada periode November-Desember 2020 memberikan keringanan biaya berupa pendaftaran gratis serta potongan biaya pendidikan bagi calon siswa yang mendaftar sebelum tanggal 31 Desember 2020. Pendaftaran dilakukan secara online melalui web www.smktibaliglobalbadung.sch.id. tra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.