Setelah Swab Test, Pemain Bali United Kembali Jalani Rapid Test

  • Whatsapp
PEMAIN asing Bali United Brwa Nouri (kanan) saat menjalani tes usap (swab test) Covid-19 di kawasan Kuta, Badung, Bali. foto: antaranews

”Protokol kesehatan ini tentu merujuk dari imbauan PSSI Pusat untuk dijalankan dalam sebuah tim guna memastikan seluruh penggawa tim tetap sehat”

DENPASAR – Manajemen Bali United mempertebal jaminan kesehatan bagi para pemainnya dengan kembali menjalani test cepat (rapid test) setelah sebelumnya dilakukan tes usap (swab test).

Bacaan Lainnya

Pada tes usap sebelumnya, para pemain dan ofisial dinyatakan negatif terpapar virus penyebab Covid-19 itu. Namun sehari jelang latihan, Senin (3/8), manajemen kembali harus memastikan kesehatan skuatnya.

“Protokol kesehatan ini tentu merujuk dari imbauan PSSI Pusat untuk dijalankan dalam sebuah tim guna memastikan seluruh penggawa tim tetap sehat. Apalagi hari Senin (3/8) besok adalah latihan perdana tim Bali United,” tulis keterangan resmi Bali United pada laman resmi mereka, Minggu (2/8/2020).

Total ada 40 peserta dari tim pelatih, pemain dan ofisial yang menjalani rapid test tersebut. Sedangkan beberapa pemain yang belum tiba di Bali akan menjalani proses protokol kesehatan terpisah nantinya sebelum bergabung dengan tim untuk menjalani latihan tim.

Pada latihan besok, manajemen akan menggelarnya secara tertutup baik dari suporter maupun media. Langkah tersebut diambil guna meminimalisir hal-hal yang tak diinginkan.

Baca juga :  Diskes Bali Jamin Ada Rapid Test untuk PPK-PPS

Pelatih Bali United, Stefano “Teco” Cugurra mengatakan pada latihan awal nanti, seluruh pemain akan diberi porsi latihan secara berjenjang. ”Pertama kali berkumpul, tim akan fokus pada adaptasi fisik,” ujar Teco, yang dilansir dari antaranews.

Setelah itu, baru tim akan langsung diberi latihan teknik dan taktik agar para pemain siap dalam menghadapi dua kompetisi sekaligus yakni Liga 1 Indonesia dan Piala AFC 2020.

“Program latihan sudah kita siapkan. Kita akan mulai latihan dari awal sebab sudah lama tidak latihan bersama tim. Tentu latihan fisik, teknik dan taktik yang akan tetap jadi fokus tujuan kami,” kata pelatih asal Brasil itu. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.