Serinah Terima Bantuan Bank BPD Bali Cabang Karangasem, Untuk TRC BPBD Karangasem

  • Whatsapp
PJS Bupati Karangasem, I Wayan Serinah, menerima bantuan baju lapangan kepada TRC BPBD Karangasem dari Kepala BPD Bali Cabang Karangasem, Adnyana Kusuma Yasa. Foto: ist
PJS Bupati Karangasem, I Wayan Serinah, menerima bantuan baju lapangan kepada TRC BPBD Karangasem dari Kepala BPD Bali Cabang Karangasem, Adnyana Kusuma Yasa. Foto: ist

KARANGASEM – Meningkatkan kenyamanan melaksanakan tugas penanggulangan bencana di Kabupaten Karangasem, Bank BPD Bali Cabang Karangasem menyerahkan bantuan baju lapangan kepada Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karangasem, Senin (9/11/2020) di kantor BPBD Karangasem. Bantuan 100 potong pakaian dari tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) itu diserahkan Kepala BPD Bali Cabang Karangasem, Adnyana Kusuma Yasa, dan diterima Pjs Bupati Karangasem, I Wayan  Serinah; didampingi Kepala Pelaksana Harian  BPBD Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa. 

Serinah mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk sinergi semua komponen di Karangasem dalam melakukan penanggulangan bencana. Dengan begitu, sebutnya, potensi bencana juga bisa dipetakan, dan saat penanggulangannya dapat dilakukan dengan baik. Dalam penanganan bencana, ujarnya, tentu ada dukungan, dan salah satunya sarana bagi petugas di lapangan seperti pakaian.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, memang para petugas TRC di lapangan masih perlu dibantu terkait pakaian. “Kebetulan waktu itu saya  melihat di lapangan  pakaiannya mungkin belum cukup, sehingga kami lakukan koordinasi dengan Kepala Cabang Bank BPD. Beliau merespons untuk membantu, dan akhirnya hari ini diserahkan, cukup untuk para anggota,” ungkap Serinah.

Dia berharap mudah-mudahan pelayanan BPBD terhadap masyarakat dalam penanggulangan bencana bisa ditingkatkan. “Kita berharap segala macam bencana bisa ditanggulangi dengan lebih baik,” sambungnya.

Baca juga :  Gedong Penyimpenan Pura Dalem Setra Sidayu Tojan Terbakar, Kerugian Capai Rp200 Juta

Andayana Kusuma Yasa menambahkan, penyaluran bantuan CSR itu merupakan bentuk partisipasi BPD Bali sebagai bank milik masyarakat Bali. Pun sebagaimana diketahui, anggota BPBD Karangasem merupakan garda terdepan dalam misi kemanusiaan menanggulangi bencana. Dia menegaskan, Bank BPD Bali tidak hanya berorientasi mencari keuntungan, tapi juga membantu dalam hal bidang kemanusiaan.

“Mungkin ini bagian partisipatif kecil dari kami, untuk mendukung rekan-rekan yang selama ini belakangan sangat gencar dalam memerangi dan menanggulangi bencana yang ada di Karangasem. Untuk sementara  kami serahkan baju 100 paket,” cetusnya menandaskan. 017

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.